News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

IPSI NTB Bangkit, Sukses Gelar Open Tournament Gubernur Cup 2022

IPSI NTB Bangkit, Sukses Gelar Open Tournament Gubernur Cup 2022

IPSI NTB
opent turnament ini untuk mencari bibit-bibit usia dini pencak silat maupun yang siap bertanding di tingkat nasional," ujar Farin, Jum'at (23/12/2022).


MATARAM , - Kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 ditutup langsung oleh Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Nusa Tenggara Barat Tri Budiprayitno.

Selain Kadispora NTB, hadir dalam Penutupan Kejuaran silat Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 yakni Ketua IPSI NTB Nauvar Furqoni Farinduan, Sekertaris Umum Koni NTB M. Nur Haedin.

Ketua IPSI NTB Nauvar F. Farinduan saat diwawancarai mengatakan bahwa tujuan digelarnya open turnament ini untuk mendapatkan bibit yang usia dini maupun yang siap bertanding di tingkat Nasional.

"Adapun tujuan digelarnya opent turnament ini untuk mencari bibit-bibit usia dini pencak silat maupun yang siap bertanding di tingkat nasional," ujar Farin, Jum'at (23/12/2022).

Lebih lanjut Farin berharap bisa mewujudkan prestasi gemilang untuk NTB dalam pencak silat nantinya.

Sementara itu, Sekertaris Umum Koni NTB M. Nur Haedin juga mengatakan bahwa siap mendukung dan mensuport kegiatan olahraga di NTB, khususnya pencak silat ini.

Lebih lagi ia juga menjelaskan bahwa dalam menuju Pra PON dan PON 2024 Koni NTB akan Pladakan para atlet guna memantapkan tekad mereka dalam kejuaran nasional tersebut.

Sembari menutup acara, Kadispora NTB Tri Budiaprayitno mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan program pembinaan atlet untuk SMP dan SMA.

Dalam Program ini para atlet akan di bina oleh pelatih yang telah tak diragukan lagi dan sudah membawa nama baik untuk NTB.

Program PPLP ini setiap tahunnya akan dilakukan evaluasi untuk mendapatkan bibit atlet, khususnya pencak silat guna membangkitkan era kejayaan NTB dalam masa keemasannya dulu.

 "Turnament ini juga salah satu cara kami mengevaluasi dan para wasit sudah mendapat informasi siapa saja bibit atlet yang akna dilatih secara khusus nantinya," ujar Mas Yiyit sapaannya.

Adapun pemenang Kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 dimana Juara 1 Umum di raih oleh Cempaka Putih dengan perolehan mendali 9 emas, 6 perak dan 6 perunggu, disusul peringkat Juara 2 Umum DM Sport Club yang memperoleh 8 emas dan 6 perunggu, sementara Juara 3 Umum diraih Persinas Asad dengan perolehan medali 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Kejuaraan silat Open Tournament Gubernur Cup Bank NTB Syariah 2022 diikuti sebanyak 730 peserta, pertandingan dibagi menjadi beberapa kategori yakni kelas remaja, dewasa dan usia dini.

Penutupan Kejuaran silat ini juga disaksikan oleh ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar