News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perketat Prokes Menjelang WSBK Dan G20, Polsek KP3 Tano Lakukan Hal Ini

Perketat Prokes Menjelang WSBK Dan G20, Polsek KP3 Tano Lakukan Hal Ini

WSBK
Pemeriksaan oleh petugas gabungan posko PPKM vaksinasi dan posko imbangan WSBK dan G20 Bali di pelabuhan poto tano

SUMBAWA BARAT, - Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano meninjau posko PPKM vaksinasi dan posko imbangan WSBK dan G20 Bali di pelabuhan penyebrangan Poto Tano.

Kegiatan itu dilakukan, pada Selasa, 08 November 2022 sekitar pukul 09.25 wita. Pemeriksaan oleh petugas gabungan posko PPKM vaksinasi dan posko imbangan WSBK dan G20 Bali di pelabuhan poto tano kepada pengguna jasa yang akan melakukan penyebrangan ke pulau Lombok.

"Jumlah vaksinasi yang sudah di salurkan sebanyak 20 dosis dengan rincian, dosis I sebanyak 4 dosis, dosis II sebanyak  3 dosis dan dosis III sebanyak 13 dosis," kata Kapolres Sumbawa Barat AKBP Heru Muslimin S. Ik., M. IP melalui Kasi humas IPDA Eddy Soebandi S. Sos kepada media ini.

Ia mengatakan, turut hadir dalam pelaksanaan giat imbangan yaitu Kabag Ops Polres Sumbawa Barat Kompol Iwan Sugianto, SH, Danramil Poto Tano Kapten Inf Syafi'i, Kapolsek Poto Tano IPTU Susanto, Kapolsek KP3 Tano IPTU Nurlana, Kapus Poto Tano Fatumah A.Md Kep, Bhabinsa dan Bhabinkamtibmas Se Kecamatan Poto Tano.

Dia menambahkan, kegiatan posko lainnya antara lain pemeriksaan kartu vaksinasi terhadap masyarakat yang akan melakukan penyeberang melalui pelabuhan tano sekaligus vaksinasi boster dan himbauan protokol kesehatan (Prokes) dengan 5M. Ia menjelaskan, kegiatan posko ini merupakan salah satu bentuk dari upaya dalam penanggulangan dan pencegahan covid 19 dimana Polsek kawasan pelabuhan laut tano bersama KKP (kantor Kesehatan Pelabuhan) dan ASDP melaksanakan pemeriksaan kepatuhan protokol kesehatan terhadap pengguna jasa pelabuhan yang akan menyebrang termasuk melakukan swab antigen secara acak dan pemeriksaan kartu vaksinasi, selain berupa himbauan prokes dengan 5M kita juga terus mensosialisasikan vaksinasi boster kepada masyarakat yang akan menyebrang untuk melaksanakan vaksin di PKM atau gerai-gerai vaksinasi dalam rangka herd immunity.

Ia juga memberikan himbauan tentang  prokes Covid 19 di sekitar areal zona antrian pelabuhan. Pembagian masker yang di selenggarakan oleh Polsek KP3 Tano bagi pengguna jasa penyebrangan yang tidak mengunakan masker. Meningkatkan penjagaan dan pengamanan dalam rangka WSBK dan G20 di Bali.

"Seluruh rangkaian kegiatan di lakukan pengamanan oleh personil Polsek Kawasan Pelabuhan Poto Tano dan personil Koramil 1628-04 Poto Tano yang dipimpin oleh Kapolsek IPTU Nurlana. Alhamdulillah giatnya berjalan dengan aman dan lancar berakhir pukul  11. 40 Wita," tutupnya. (***)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar