News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Ke 1, AKAD LOBAR Launching Aplikasi E- Commerce dan Desa Digital AKAD

HUT Ke 1, AKAD LOBAR Launching Aplikasi E- Commerce dan Desa Digital AKAD

AKAD LOBAR
Ketua Umum AKAD Lombok Barat, Syahril, SH., saat melaunching Aplikasi E- Commerce dan Desa Digital AKAD Lombok Barat, pada Selasa, 18 Oktober 2022, di Gedung Seni dan Budaya di Narmada.


LOMBOK BARAT, - Asosiasi Kepala Desa (AKAD) memperingati hari jadinya yang pertama, yang dirangkai dengan Launching Aplikasi E- Commerce dan Desa Digital AKAD Lombok Barat, pada Selasa, 18 Oktober 2022, di Gedung Seni dan Budaya di Narmada.


Ketua Umum AKAD Lombok Barat, Syahril, SH., mengatakan bahwa Aplikasi AKAD Lobar ini dibuat untuk memudahkan masyarakat mendapatkan akses pelayanan pemerintah desa.


“Aplikasi ini untuk memudahkan pemerintah desa melakukan pelayanan kepada masyarakat. Pertama disitu ada info desa untuk melayani kebutuhan masyarakat dalam sistem digitalisasi seperti surat menyurat dengan sistem online,” terangnya saat diwawancara sejumlah wartawan usai acara.


Selain itu, lanjutnya, aplikasi ini bisa meng update semua potensi desa melalui fitur-fitur yang dilengkapi untuk dirangkum dengan potensi desa-desa yang ada di Lombok Barat.


“Satu aplikasi, 119 desa akan menjadi admin desanya masing-masing terkait potensi desa,” jelas Kades Jeringo ini.


Aplikasi ini Ecommerce ini dilengkapi dengan berbagai fitur seperti akad ojek, akad mobile, akad food, akad kurir dan akad hotel untuk memudahkan masyarakat di desa maupun dikota untuk mengakses segala kebutuhannya.


“Memudahkan masyarakat yang mau memesan makanan, minuman maupun mengantar mengantar barang, mengantar orang, mengantar surat, kami siapkan di . Termasuk untuk menggunakan travel-travel jasa lainnya,” terangnya.


Aplikasi ini merupakan yang pertama se Indonesia yang di dalamnya ada aplikasi desa digital sekaligus E-commerce dimana Lombok Barat menjadi pilot project untuk mendigitalisasi desa secara masif se Kabupaten Lombok Barat.


“Ini adalah menjadi impian dan harapan kami di Asosiasi Kepala Desa,” ungkapnya.


Aplikasi ini sendiri dikelola di bawah tanggung jawab PT AKAD Lombok Barat. Dimana dalam setiap keuntungan dari dana CSR yang didapatkan akan dikembalikan kepada anak yatim dan orang tua jompo yang ada di Lombok Barat.


“Ini sebagai bentuk perhatian kami sehingga siapapun yang menggunakan aplikasi ini itu artinya sama-sama menginfakkan rezeki kepada anak yatim piatu atau lansia yang ada di Lombok Barat,” ucapnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar