News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Sigap Pasca Hujan Lebat Yang Terjadi, Polsek Gunungsari Siaga Monitoring

Sigap Pasca Hujan Lebat Yang Terjadi, Polsek Gunungsari Siaga Monitoring

Hujan Lebat
Polsek Gunungsari Polresta Mataram siaga monitoring situasi dan kondisi pasca hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi dari siang hingga sore hari serta memantau debit aliran sungai Meninting di wilayah Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Rabu (21/09/2022)

LOMBOK BARAT,  - Polsek Gunungsari Polresta Mataram siaga monitoring situasi dan kondisi pasca hujan lebat dengan intensitas tinggi yang terjadi dari siang hingga sore hari serta memantau debit aliran sungai Meninting di wilayah Kecamatan Gunungsari, Kabupaten Lombok Barat. Rabu (21/09/2022)

Kapolresta Mataram melalui Kapolsek Gunungsari, AKP Agus Eka Artha, SH menyampaikan bahwa  seluruh Babinkamtibmas Polsek Gunungsari beserta Pemerintah Desa bersama - sama turun untuk mengecek lokasi - lokasi yang daerahnya rawan longsor maupun banjir serta memantau Debit air sungai meninting untuk mengantisipasi jika ada kerugian maupun korban yang di alami akibat hujan dengan intensitas tinggi tersebut," ungkapnya.

Lebih lanjut ke AKP Agus Eka menerangkan Untuk sementara wilayah Kecamatan Gunungsari masih dalam status aman, tidak lupa juga Babinkamtibmas dan Pemerintah Desa menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati-hati dan waspada jika terjadi hujan susulan di karenakan sekarang sudah memasuki musim penghujan," tuturnya.

Sebagian wilayah Kecamatan Gunungsari memiliki kontur berbukit sehingga berpotensi terjadi bencana longsor, jika mengalami hujan terus menerus, aliran sungai meninting yang berada di wilayah Kecamatan Gunungsari rentan mengalami kenaikan debit air yang dapat mengakibatkan banjir yang membawa material batu dan kayu dari pepohonan yang tumbang," pungkasnya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar