News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kapal Berisi BBM Di Sebut Ilegal, PT Tripatra Nusantara Sudah Jalin Kerjasama

Kapal Berisi BBM Di Sebut Ilegal, PT Tripatra Nusantara Sudah Jalin Kerjasama

Foto: Ilustrasi Kapal Berisi BBM 


MATARAM, - Sebelumnya dua kapal berisi BBM diamankan oleh Ditpolairud Polda itu diantaranya kapal dengan nama lambung harima dan kapal Anggun Nusantara. Dimana kedua kapal tersebut milik PT Tripatra Nusantara . Malah PT tersebut sudah menjalin kontrak kerjasama dengan pemerintah kabupaten Lombok timur.


Kapal tersebut diketahui diamankan Ditpolairud pada Kamis 15 September 2022, saat sedang melakukan bongkar muat di tengah perairan laut Pelabuhan Labuhan Haji.


Saat ini Kapal bermuatan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 544 ton yang ditindak oleh Direktorat Polisi Perairan dan Udara (Ditpolairud) di Labuhan Haji beberapa waktu lalu menjalani babak baru.


Direktur Polairud Polda NTB, Kombes Pol Kabul S Ritonga, menyatakan pihaknya sudah melakukan gelar perkara di TKP sebanyak tiga kali, sehingga proses hukum kasus tersebut naik dari penyelidikan ke penyidikan.


“Kami sudah melaksanakan gelar perkara dan cukup bukti. Ada tiga alat bukti yang sudah kami dapatkan sehingga untuk perkara ini kami naikkan statusnya menjadi tahap penyidikan,” katanya, Rabu 21 September 2022.


Lebih lanjut Perwira Menengah (Pamen) melati tiga itu menyatakan, karena proses kasus tersebut sudah naik sidik. Artinya dugaan status ilegal kapal tersebut dipastikan ada.


“Sudah naik sidik artinya dugaan kapal itu ilegal serta BBM yang dibawa itu bermasalah, sudah ada,” tegasnya.


Sementara itu, salah seorang dari pihak perusahaan ditanya terkait naiknya kasus dari penyelidikan ke penyidikan mengatakan, saat ini pihaknya belum ingin memberikan keterangan lebih rinci. “Nanti setelah izin bongkar BBM kami infokan,” jelas salah seorang pihak perusahaan dengan identitas disembunyikan.


(Gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar