News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ngaben Masal di Desa Jagaraga, Bang Zul: Datang Ke Acara Ini Bukan Pencitraan

Ngaben Masal di Desa Jagaraga, Bang Zul: Datang Ke Acara Ini Bukan Pencitraan

Jagaraga
Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah,didampingi Munawir Haris, dan Bupati Lombok barat H. Fauzan Khalid, wakil ketua DPRD LOBAR,dan Ibnu Salim  saat menghadiri upacara Ngaben Masal yang diselenggarakan  Pemdes Jagaraga di Pura Dalem Trinayana pada Senin (1/8). 

LOMBOK BARAT, — Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, menghadiri upacara Ngaben Masal yang diselenggarakan  Pemdes Jagaraga di Pura Dalem Trinayana pada Senin (1/8). 

Dalam kesempatan itu, Gubernur mengapresiasi kegiatan ngaben masal yang diselenggarakan oleh pemdes Jagaraga. Ia mengaku turut senang hadir pada kegiatan tersebut. dan ia  mengatakan bahwa kedatangannya bukan pencitraan. Melainkan sebagai Gubernur NTB. Hal itu di katakan Bang Zul saat diberikan kesempatan untuk hadir di acara tersebut.

Bang Zul panggilan akrab Gubernur NTB ini berpesan walaupun dengan segala perbedaan yang ada khususnya masyarakat NTB, tali persaudaraan dan persahabatan harus terus terjalin. 

“Walupun kita berbeda keyakinan, beda suku, beda warna kulit sekalipun, kita harus tetap menjaga taki persaudaraan, persahabatan dan toleransi antar agama,” ucapnya.

Gubernur juga berharap ke depannya dapat terus bersilaturahim serta hadir pada kegiatan-kegiatan lainnya sehingga tali persaudaraan bisa tetap terjalin.

"Mudah-mudahan dengan acara seperti ini, kita bisa terus saling mendukung di dunia dan seterusnya sampai pada kemudian hari. 

"Atas nama Pemerintah Provinsi NTB kami mengucapkan terima kasih. NTB adalah milik kita bersama, mari jalin terus rasa toleransi antar agama," katanya.

Kegiatan ngaben masal ini terdapat 45 sawe yang akan diabenkan, terdiri dari 3 desa di Kecamatan Kuripan. Hal ini sekaligus merupakan rangkaian kegitan Ulang Tahun Desa Jagaraga yang ke 72.

Selain Gubernur NTB kegiatan ngaben masal ini turut dihadiri oleh Bupati Lombok Barat, Wakil Ketua DPRD Lombok Barat dan beberapa Kepala Perangkat Daerah Provinsi NTB. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar