News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tingkatkan Kualitas SDM ,BRIDA NTB Kerjasama Dengan UNRAM

Tingkatkan Kualitas SDM ,BRIDA NTB Kerjasama Dengan UNRAM



BRIDA NTB
BRIDA NTB Jalin kerjasama dengan UNRAM. FOTO IST/ Gandys Marisha Utami

MATARAM,  - Badan Riset dan Inovasi Daerah (BRIDA) NTB resmi melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Pascasarjana Universitas Mataram, Jumat (22/7/2022). Penandatanganan ini dilaksanakan di Kantor BRIDA NTB oleh Kepala BRIDA NTB, H. Wirawan, S.Si., M.T dengan Prof. Ir. M. Sarjan, M.Ag. CP., Ph.D. selaku Direktur Pascasarjana Universitas Mataram yang didampingi oleh Kaprodi Doktor Pendidikan IPA, Prof. Dr. Joni Rokhmat, M.Si, Wakil Direktur Bidang Akademik, Prof. Dr. Ir. A Farid Hemon, M.Sc, Kaprodi Magister Pendidikan IPA, Prof. Dr. Agus Ramdani, M.Sc, Kaprodi Magister Adminstrasi Pendidikan, Dr. Sudirman, M.Sc, dan Ketua Program Studi Magister Pertanian Lahan Kering, Dr. Ir. A.A Ketut Sudharmawan, M.P. 

Kepala BRIDA NTB, H Wirawan kesempatan kali ini, di dampingi oleh Kepala Bidang Pengembangan Sumber Daya IPTEK, Ahmad Muslim, S.Pd dan Kepala Bidang Penelitian, Pengembangan Inovasi dan Teknologi, L. Suryadi S.P., M.M.
 
"Penandatanganan PKS ini merupakan tindak lanjut dari kesepakatan bersama antara Pemprov NTB dengan UNRAM tentang Pembangunan Inovasi Pendidikan, Pelatihan, Penelitian, Pengabdian Masyarakat dan Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia di Provinsi NTB," paparnya. 

Dijelaskan H Wirawan, BRIDA NTB dan Program Pascasarjana Universitas Mataram nantinya akan bekerjasama dalam pelaksanaan riset, pembuatan protitipe produk inovasi sesuai hasil riset yang nantinya akan dikembangkan dan diproduksi bagi masyarakat, serta penerapan hasil riset melalui pengabdian masyarakat.

Selain itu, hasil riset dari kedua belah pihak juga akan diseminasi melalui forum ilmiah maupun forum pameran (expo) bagi masyarakat. 

BRIDA NTB lanjut dia, sebagai penggerak ekosistem Inovasi perlu meningkatkan kolaborasi dengan berbagai pihak termasuk Universitas untuk dapat mewujudkan ekosistem inovasi yang terintegrasi.

Penandatanganan PKS bersama Universitas Mataram kali ini dapat memperkuat esensi dari BRIDA NTB sebagai Ekosistem Inovasi yang prosesnya dimulai dari Penelitian, Produksi dan Komersialisasi.

“Kami sangat senang dengan Penandatanganan PKS kali ini. Sebab tentu kami juga perlu dukungan dan kolaborasi dari berbagai pihak mulai dari swasta, masyarakat termasuk universitas untuk dapat meningkatkan Ekosistem Inovasi menjadi lebih baik,” ungkap Wirawan. (red)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar