News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Perjalanan Panjang Dimulai Dari Langkah Pertama’, Spirit Sejahterakan NTB Ala Bang Zul

Perjalanan Panjang Dimulai Dari Langkah Pertama’, Spirit Sejahterakan NTB Ala Bang Zul

Spirit
Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si saat Rapim bersama Wagub, Sekda dan seluruh Kepala OPD Pemprov NTB di Agro Wisata golden melon, Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/7).  Yang di sambut langsung  oleh Kadus kebon ayu Ahmad Ramli 

LOMBOK BARAT , - Spirit Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si  dalam membangun daerah dengan tagline “Setiap Perjalanan Panjang Haruslah Dimulai Dari Langkah Pertama” menjadi pemantik untuk menggesa perubahan dengan berbagai inovasi yang bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.

“Kita harus bergerak cepat, lakukan berbagai trobosan, inovasi meski di tengah keterbatasan fiscal menjadi  solusi untuk mensejahterakan masyarakat. Kita harus mencari cara lain untuk mensejahterakan masyarakat kita.  Even MotoGP dan MXGP misalnya telah mampu menjadi magnit peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, M.Si saat Rapim bersama Wagub, Sekda dan seluruh Kepala OPD Pemprov NTB di Agro Wisata golden melon, Kebon Ayu, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat, Jumat (22/7).  

Gubernur yang pernah sebagai anggota DPR RI tiga periode ini memahami dalam setiap program Pemprov NTB yang dilakukannya selalu ada riak-riak dan itu sebagai bentuk kepedulian mayarakat dalam  turut membangun NTB. 

“Dan apa yang kita lakukan seperti MotoGP, MXGP telah memberikan inspirasi ditengah keterbatasan APBD kita. Apa yang  pernah kita lakukan kita inginkan puya nilai tinggi untuk kesejahteraan masyarakat menjadi lebih baik,” tandas orang nomor satu di NTB ini.

Ia menambahkan, dalam kurun waktu beberapa tahun ke depan NTB bakal diramaikan kembali dengan event-event penting berskala regional, nasional bahkan event rutin scala internasional. 

Doktor Ekonomi Industri ini merinci event tersebut diantaranya pada Januari mendatang akan dimulai musim balap motor (Pree Seasion), Maret 2023 ada  MotorGP, MXGP 2 seri pertama di Samota 26 Juni dan menyusul MXGP di Sirkuit Lantan 459 Motocross, Lombok Tengah Juli 2023 dan selanjutnya ada Word Superbike (WSBK) Mandalika. 

“Dengan adanya event-event besar seperti ini hendaknya ada outputnya bagi masyarakat dan dampaknya bagi sector-sektor lain.  Sekktor lain terdampak seperti  UMKM, obyek wisata menarik, agrowisata, kuliner, cendramata. Dengan begitu para penonton atau wisatawan akan pulang dalam keadaan tersenyum puas dan ingin mengulangi kedatangannya ke NTB lagi tahun depan dengan membawa kerabat, keluarga yang lebih banyak lagi ke NTB,” tandas Bang Zul.

Kepada seluruh perangkat daerah, Gubernur meminta untuk menyiapkan diri sejak awal untuk turut terlibat dan berpartisipasi aktif dalam menghadapi event-event besar besar yang akan digelar di NTB. Pasalnya, hampir setiap bulan ke depan NTB akan diramaikan dengan event-event nasional dan internasional. (Gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar