News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Event Pacuan Kuda Siap Meriahkan MXGP Samota di Sumbawa NTB

Event Pacuan Kuda Siap Meriahkan MXGP Samota di Sumbawa NTB

Event Pacuan Kuda
Event Pacuan Kuda  ikut meriahkan perhelatan balap motocross dunia MXGP Samota di Sumbawa NTB, Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB siap menggelar event Pacuan Kuda 15-22 Juni mendatang.

SUMBAWA , -Event Pacuan Kuda  ikut meriahkan perhelatan balap motocross dunia MXGP Samota di Sumbawa NTB, Pemerintah Provinsi NTB melalui Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB siap menggelar event Pacuan Kuda 15-22 Juni mendatang.

Side event dari MXGP ini akan digelar di Desa Penyaring, kecamatan Moyo Utara, kabupaten Sumbawa, provinsi Nusa Tenggara Barat, 

Ketua BPPD NTB, Ari Garmono, menjelaskan lebih detail terkait pelaksanaan pacuan kuda yang bekerjasama dengan panita lokal Kerato Angin Laut Sumbawa 2022 ini pada Minggu, 12 Juni 2022 di kantornya.

Ari, sapaannya, menuturkan panjang track pacuan kuda mencapai 1,8 Kilometer dan  arena balap jaraknya berdekatan dengan sirkuit MXGP. 

"Panjang arena balapnya mencapai 1,8 kilometer dan jaraknya berdekatan dengan Sirkuit MXGP," jelasnya. 

Lebih jauh Ari menjelaskan, digelarnya side Event Pacuan Kuda ini merupakan upaya pemerintah untuk turut memperkenal event tradisional tahunan masyarakat Sumbawa tersebut di kancah Nasional dan Internasional melalui MXGP Samota. Event ini disebut Ari juga dapat memberikan opsi aktivitas lain kepada para penonton MXGP Samota untuk memperpanjang waktu kunjungannya di Sumbawa. 

Maen Jaran atau pacuan kuda sendiri merupakan permainan yang sangat digemari oleh penduduk lokal Kabupaten Sumbawa. Selain menjadi atraksi hiburan, juga menjadi ajang meningkatkan harga jual kuda, karena kuda yang biasanya menjadi pemenang harga jualnya tinggi. Harganya bisa mencapai ratusan juta rupiah. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar