News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Tebar Berita Positif MotoGP, Pemprov NTB : Terima Kasih Awak Media

Tebar Berita Positif MotoGP, Pemprov NTB : Terima Kasih Awak Media

MotoGP
Kesuksesan terselenggaranya event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika

MATARAM, - Kesuksesan terselenggaranya event MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika beberapa hari yang lalu tak lepas dari peran media yang memanfaatkan fasilitas Media Center Indonesia (MCI) di Sirkuit Mandalika. Melalui MCI, banyak berita baik MotoGP yang disebar oleh para awak media ke seluruh dunia. 

Oleh karena itu Pemerintah Provinsi NTB melalui Sekretaris Daerah, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas partisipasi dan dukungan para awak media yang setia mulai dari pra hingga pasca penyelenggaraan MotoGP di NTB. 

Tak hanya itu, Sekda juga mengapresiasi ratusan media telah berpartisipasi, mulai dari media cetak, elektronik, radio dan online baik nasional maupun media lokal. Serta Radio yang terus menyampaikan informasi di udara.

"Merupakan peran besar jurnalis dan awak media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat sehingga antusiasme dan penyelenggaraan MotoGP sukses digelar,"  tutur Miq Gite, sapaan Sekda, di Mataram, (24/3). 

Sebelumnya, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) bersama Dinas Kominfotik NTB telah berikhtiar menghadirkan  Media Center Indonesia (MCI) sejak Ajang World Superbike, dan Pre Season MotoGP lalu kemudian diresmikan jelang MotoGP Mandalika 2022, Kamis (17/3/2022) lalu.

Disediakannya MCI bagi para awak media secara cuma-cuma ini untuk memfasilitasi dan memberikan kenyamanan, khususnya bagi media yang belum mendapatkan kesempatan untuk masuk ke paddock MotoGP karena keterbatasan ruangan. Sementara banyak media Indonesia yang ingin meliput balapan dan sisi lain penyelenggaraan balapan di Sirkuit Mandalika.

Oleh sebab itu, Kominfo membuka MCI yang berlokasi dekat dengan paddock Sirkuit Mandalika. Sehingga dapat memudahkan para jurnalis untuk meliput dan mendapatkan akses informasi. 

Berbagai fasilitas pendukung juga disediakan, seperti jaringan internet berkecepatan tinggi hingga 100 Mbps, mushola hingga makanan-minuman bagi rekan-rekan jurnalis. Untuk membantu kinerja jurnalis, disediakan juga 20 unit laptop, mesin pencetak (printer), televisi, dan kursi refleksi. Selain itu, ruangan MCI juga dilengkapi enam mesin pendingin ruangan. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar