News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Dandim 1606/Mataram

Danrem 162/WB Pimpin Sertijab Dandim 1606/Mataram

Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 1606/Mataram serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira satuan jajaran Korem 162/WB di Gedung Sudirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (20/12/2021).

MATARAM, - Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos. SH. M.Han., memimpin serah terima jabatan Komandan Kodim 1606/Mataram serta tradisi penerimaan dan pelepasan perwira satuan jajaran Korem 162/WB di Gedung Sudirman Makorem, jalan Lingkar Selatan Kota Mataram, Senin (20/12/2021).

Serah terima jabatan Dandim 1606/Mataram ditandai dengan penanggalan dan penyematan tanda jabatan, penyerahan tongkat komando, penciuman Dhuaja Korem 162/WB serta penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan dan Fakta Integritas oleh pejabat lama dan baru di hadapan Danrem 162/WB.

Komandan Korem 162/WB dalam sambutannya menerangkan, pergantian jabatan merupakan salah satu pembinaan personel untuk memberikan penyegaran kepemimpinan yang senantiasa terus dilakukan oleh TNI Angkatan Darat secara terencana, berkesinambungan dan terpadu.

Sementara tradisi satuan merupakan wujud kepedulian pimpinan sebagai penghargaan kepada para Perwira yang akan mengawali maupun mengakhiri tugasnya di Satuan Jajaran Korem 162/WB. "Hal itu, bertujuan untuk menumbuhkan semangat jiwa korsa dan mempererat rasa persaudaraan dengan Prajurit dan PNS Jajaran Korem 162/WB," tuturnya.

Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani selaku Danrem 162/WB maupun pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para perwira yang dilepas atas dedikasi dan pengabdiannya selama bertugas di jajaran Korem 162/WB. "Selamat bertugas di tempat yang baru, dan semoga semakin sukses kedepan," ucapnya.

Ucapan selamat datang juga disampaikan kepada pejabat baru, selanjutnya diharapkan untuk segera beradaptasi dengan lingkungan dan tugas baru, serta dapat meningkatkan berbagai program yang telah dilaksanakan atau dikerjakan oleh pejabat sebelumnya.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, tumbuhkan selalu semangat, motivasi kerja serta kreativitas yang positif guna meraih keberhasilan dalam pelaksanaan tugas nantinya," tegasnya.

Danrem menjelaskan, jabatan yang disandang saat ini bukanlah hadiah tetapi merupakan amanah dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa, serta merupakan suatu kehormatan dan kepercayaan Pimpinan TNI-AD yang kelak akan dimintai pertanggungjawaban terhadap apa yang telah atau tidak diperbuat berkaitan dengan jabatan tersebut.

Tantangan tugas kedepan, menurutnya akan semakin berat dan kompleks. Untuk itu diharapkan kepada para pejabat baru, khususnya Dandim 1606/Mataram agar lebih meningkatkan kerjasama dengan Aparat terkait dan seluruh komponen masyarakat dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di wilayahnya.

"Bangun dialog dan lakukan interaksi serta komunikasi secara cerdas dan santun dengan semua lapisan masyarakat, sehingga terwujud kinerja yang sinergis agar menyentuh langsung terhadap kepentingan masyarakat," imbau Ahmad Rizal.

Selepas serah terima jabatan Dandim 1606/Mataram, dilanjutkan dengan tradisi penyambutan dan pelepasan perwira Korem 162/WB yang dikemas dalam acara ramah tamah di lobby Rinjani Makorem 162/WB.

Adapun perwira yang disambut, yaitu Kasiops Kasrem 162/WB Letkol Inf Irianto Halomoan Pasaribu dan Dandim 1606/Mataram yang baru Letkol Arm Arif Rahman. Sedangkan yang dilepas, yaitu Mantan Dandim 1606/Mataram Kolonel Arm Gunawan S.Sos, M.M., Mantan Pabung Kodim 1606/Mataram Letkol Inf Catur Sulistyo dan Mantan Pasi Bhakti Staf Teritorial Korem 162/WB Mayor Inf Dian Asmiandita.(gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar