Menuju Herd Immunity, GPAN Lombok Barat Sinergi Dengan SMPN 4 kuripan

Sekolah
Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lombok Barat mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19


LOMBOK BARAT , - Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten Lombok Barat mulai mendapatkan vaksinasi Covid-19. Secara bergiliran antar sekolah, mereka divaksinasi petugas dari Puskesmas.


GPAN dan BM PAN Bekerjasama Dengan SMPN 4 kuripan untuk menggelar Vaksinasi Siswa/i menuju Herd Immunity di Lombok barat bersinergi dengan Polres Lobar,Dikes,Dikbud.


Selain itu ,ia memberikan beberapa hadiah untuk Siswa/i , "sekaligus sosialisasi pencegahan narkoba guna mencapai siswa siswi sadar sehat produktif bahagia tanpa narkoba." Kata ketua GPAN Lombok Barat Mursidin pada media saat Vaksinasi berlangsung.Kamis (21/10/2021).


Di tempat yang sama , Kepala SMPN 4 kuripan Drs.Lalu Khaerul Hak, M.Pd mengatakan, Hari ini diadakan vaksinasi di sekolah ini. Kamis (21/10/2021).  Ia memberikan apresiasi terhadap langkah pemerintah  dan Gerakan Pemuda Anti Narkoba yang selalu bersinergi ,yang saat ini mulai melakukan vaksinasi kepada siswa-siswi.


“Saat ini yang divaksin hanya Siswa/i  yang belum, karena bergiliran. Sebelum vaksin, kami sudah memberikan surat edaran kepada orang tua terkait kegiatan hari ini, karena mereka (siswa) datang, berarti diizinkan orang tua . Kami sangat berterimakasih atas langkah Pemerintah Kabupaten Lombok Barat yang melakukan vaksinasi kepada siswa kami, dan ini sangat bagus, karena akan menciptakan Herd Immunity agar kekebalan anak lebih baik,” katanya, Kamis (21/10/2021) di sela-sela pelaksanaan program vaksinasi .


Jumlah siswa SMPN 4 kuripan ada 202 siswa, namun pada tahap awal baru 23 siswa yang divaksin. "Selanjutnya hari ini sisanya 179 siswa/i akan dilakukan vaksinasi sesuai jadwal dari Puskesmas." Ujar Khaerul Hak Kepala sekolah SMPN 4 kuripan yang Baru beberapa bulan memimpin sekolah ini.


Ida Ayu Made Sekar,salah satu siswi kelas 9a SMPN 4 Kuripan menuturkan ia sangat senang mendapat vaksinasi Covid-19. Dengan vaksinasi tersebut, ia akan memiliki kekebalan lebih terhadap Covid-19 dan tidak merasa sakit .


“Senang divaksin, tidak takut disuntik. Ini positif, karena kekebalan tubuh kami dari Covid. Teman-teman yang lain juga tidak masalah, oke semua, kalau takut sih ada satu dua, tapi tidak apa-apa disuntik,” ujarnya sambil tersenyum bahagia.


Ia bersama temannya juga mengatakan Bahwa Sangat berterima kasih kepada Gerakan Pemuda Anti Narkoba ( GPAN) Yang telah mengadakan Kegiatan Vaksinasi di sekolah Kami. " Ujar siswi yang akrab di sapa Sekar.(gl 02)

Belum ada Komentar untuk "Menuju Herd Immunity, GPAN Lombok Barat Sinergi Dengan SMPN 4 kuripan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Bawah Artikel