News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Permudah Koordinasi Petani Tembakau,Bang Zul Minta Pembentukan Tim Khusus

Permudah Koordinasi Petani Tembakau,Bang Zul Minta Pembentukan Tim Khusus

Permudah Koordinasi Petani Tembakau
gubernur saat menerima kunjungan Koalisi Bersama Petani Tembakau Lombok di ruang kerjanya, Rabu (28/07).


MATARAM , - Gubernur NTB, Dr. Zulkieflimansyah meminta kepada Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi NTB bersama petani tembakau untuk membentuk tim khusus dalam mempermudah solusi yang dihadapi oleh para petani tembakau selama ini. 

"Saya sudah meminta kepada Distanbun untuk membentuk tim khusus dan anggotanya harus direkrut dari para petani tembakau itu sendiri," ungkap gubernur saat menerima kunjungan Koalisi Bersama Petani Tembakau Lombok di ruang kerjanya, Rabu (28/07).

Menurut Dr. Zul sapaan akrabnya, salah satu tujuan dibentuknya tim khusus adalah untuk mempermudah komunikasi petani tembakau dengan perusahaan besar dapat terjalin dengan aman. Sehingga kesejahteraan dapat betul betul dirasakan oleh petani itu sendiri.

"Tim khusus nantinya diharapkan dapat memperkuat koordinasi dan sinergi dalam meningkatkan bahan baku tembakau maupun pengadaan pupuk dan lain sebagainya," imbuh Dr. Zul.

Selain itu, Dr. Zul juga meminta kepada para petani untuk mengubah kegiatan oven tembakau yang sebelumnya menggunakan kayu bakar agar beralih ke oven yang memanfaatkan teknologi. Upaya ini untuk meminimalisir terjadi pemakaian kayu dalam skala besar yang merusak ekosistem hutan di beberapa daerah.

Sementara itu, ketua Koordinasi Koalisi Bersama Petani Tembakau Lombok, Sarjan Lepak mengakui bangga dengan respon cepat gubernur atas permohonan untuk bersilaturahmi dengan orang nomor satu di NTB itu melalui akun Facebook pribadi gubernur. 

"Alhamdulillah semua petani tadi di respon baik sama pak gubernur. Pak gubernur juga akan siap membantu para petani tembakau baik memperkuat hubungan dengan perusahaan perusahaan besar pemasok tembakau kita," ungkapnya bangga. (gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar