News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Percasi NTB hadirkan Atraksi Catur Buta di Partai Final Turnamen Catur Mi6

Percasi NTB hadirkan Atraksi Catur Buta di Partai Final Turnamen Catur Mi6


Master Nasional yang juga Atlet PON XX NTB Cabor Catur , Miftahul Rahman peragakan atraksi  Catur Buta // Blind Chess // pada partai Final Turnamen Catur Mi6, Sabtu Malam ( 3/7 ). Kehadiran Miftahul Rahman di Arena Turnamen Catur Mi6  diiringi oleh seorang Guide Blind Chess yakni Penuntun Jalan untuk langkah bidak Catur.


MATARAM
 , - Master Nasional yang juga Atlet PON XX NTB Cabor Catur , Miftahul Rahman peragakan atraksi  Catur Buta // Blind Chess // pada partai Final Turnamen Catur Mi6, Sabtu Malam ( 3/7 ). Kehadiran Miftahul Rahman di Arena Turnamen Catur Mi6  diiringi oleh seorang Guide Blind Chess yakni Penuntun Jalan untuk langkah bidak Catur.

Dalam event catur buta tersebut , MN Miftahul Rahman melayani dua kali Eksibisi Blind Chess yakni berhadapan dengan Direktur Mi6, Bambang Mei F dan Sekretaris Mi6, Lalu Athari Fathullah. Tanpa kesulitan, MN Miftahul Rahman memenangkannya meskipun tidak melihat papan catur.

"Atraksi Catur Buta yang diinisiasi Percasi NTB selain untuk menghibur,  juga bagian dari mengenalkan  potensi atlet Catur PON NTB yang akan berlaga di tanah Papua, September," Kata Tahir Royaldi salah seorang Pengurus Percasi NTB disela-sela penutupan Turnamen Catur Mi6.

Tahir Royaldi menambahkan Percasi NTB dibawah kepemimpinan HM. Samsul Lutfhi akan terus memasyarakatkan olah raga Catur di NTB agar Publik  makin  familiar dengan Catur. Selain itu Percasi NTB siap bersinergi dengan pihak manapun untuk memajukan Olah Raga Catur di NTB.

"Atraksi blind chess ini bagian dari strategi mempopulerkan Catur dikalangan masyarakat," imbuhnya.

Sebelumnya Jumat malam ( 2/7) Ketua Kontingen PON NTB , Mori Hanafi juga menghadirkan Atlet Catur  Putri , Yeyen Rarabafah diarena untuk melakukan pertandingan Eksibisi Catur Simultan melawan tiga Peserta Turnamen Catur Mi6 sekaligus yakni Direktur Mi6, Bambang Mei F,  Sekretaris Mi6 Lalu Athari Fathullah dan Ketua Percasi NTB, HM Samsul Lutfhi.

*Jurnalis Suara NTB Juara Turnamen Catur Mi6*

Sementara itu Jurnalis Suara NTB , Aan menjuarai Turnamen Catur Mi6 setelah mengalahkan seorang aktivis LSM, Choi dengan skors 2 - 1. Sekjend Partai Gerindra NTB, Ali Ustman Ahim merebut juara III setelah menyudahi perlawanan Pegiat Pariwisata , Agus Mulyadi.

Selain Hadiah untuk pemenang dan Doorprize  , Mi6 juga memberikan Sertifikat Turnamen Catur untuk semua peserta turnamen yang  ditandatangi langsung oleh Gubernur NTB, Dr Zul dan Ketua Percasi NTB, HM Samsul Lutfhi.

"Kelak Sertifikat ini akan menjadi kenangan Indah  dan Bukti Otentik jadi peserta Turnamen Catur Mi6,  apalagi  ada tangan asli Gubernur NTB dan Ketua Percasi NTB," tukas Sekretaris Mi6 Lalu Athari Fathullah. (Gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar