News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Makam Keramat Cemare Ramai Pengunjung, Amaq Jumrah :" Uwah 2 Taun Ndek Te Uah Sambang Makam Keramat"

Makam Keramat Cemare Ramai Pengunjung, Amaq Jumrah :" Uwah 2 Taun Ndek Te Uah Sambang Makam Keramat"

Makam Keramat Cemare Ramai Pengunjung
Banyak masyarkat Berbondong-bondong Mendatangi Makam Keramat Yang berada di Selatan Pantai Cemare Kecamatan Lembar.Minggu 13 Juni 2021.

LOMBOK BARAT , - Selama Pendemi Covid-19 Makam keramat yang berada di selatan pantai cemare kecamatan lembar kabupaten Lombok barat ini , hampir tidak pernah di kunjungi masyarakat , oleh karena itu Hari Minggu ini, Banyak masyarkat Berbondong-bondong Mendatangi Makam Keramat Yang berada di Selatan Pantai Cemare Kecamatan Lembar.Minggu 13 Juni 2021.

Mereka berziarah ke Makam keramat Datang Dengan Membawa Makanan Khas Seperti Urap, Opor ayam,telur Dan pelecing Kangkung ,untuk di sajikan setelah melaksankan doa,dan dzikir Di tempat  Tersebut .

Salah satu pengunjung Mengatakan,dalam bahasa Sasak  :"Uwah 2 Taun Ndek Te Uah Sambang Makam Keramat ,kan ndek te tebeng sik pemerentah ye Ampok Nane Te lalo sambang sekalian Arak Bai jak te Akikah" . Ujar Amaq jumrah saat di Wawancarai media ini.

Selain itu juga ,makam Keramat Sering Di Datangi Warga Untuk Mengadakan acara Tradisi Keagamaan Seperti ,Syukuran ,Dzikir,tahlilan Dan Akikah.

Makam keramat dalam sejarah masyarakat setempat makam ini dipercaya merupakan tempat beristirahatnya salah satu ulama besar dimasa lalu namun tak jelas nama dan tempat kelahiran ulama tersebut.

Dari Cerita para Tokoh Adat Setempat yang ada memang tak menyebutkan namanya namun keyakinan masyarakat sekitar juga diamini oleh masyarakat yang berada diluar daerah lombok barat sehingga tak mengherankan peziarah yang datang juga banyak dari luar pulau lombok dan dari luar kabupaten lombok barat. (gl 05)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar