News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

HUT Bhayangkara ke-75, 9 Kursi Roda Untuk Anak Disabilitas

HUT Bhayangkara ke-75, 9 Kursi Roda Untuk Anak Disabilitas

HUT Bhayangkara  ke-75, 9 Kursi Roda Untuk Anak Disabilitas
Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK, Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidayah, Ketua Yayasan Endri’s Foundation Indonesia Endri Susanto,  Kepala OPD dan perwakilan lintas agama Lobar menyerahkan 9 kursi roda kepada anak-anak penyandang disabilitas bertempat di lapangan di Polres Lobar, Jumat, (25/5).

LOMBOK BARAT ,  – Bupati Kabupaten Lombok Barat (Kab Lobar) H. Fauzan Khalid bersama Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK, Ketua DPRD Lobar Hj Nurhidayah, Ketua Yayasan Endri’s Foundation Indonesia Endri Susanto,  Kepala OPD dan perwakilan lintas agama Lobar menyerahkan 9 kursi roda kepada anak-anak penyandang disabilitas bertempat di lapangan di Polres Lobar, Jumat, (25/5).

Penyerahan bantuan kursi roda ini merupakan  rangkaian  kegiatan Polres Lobar dalam rangka  HUT Bhayangkara ke-75. Sumbangana kursi roda ini merupakan hasil dari sinegritas yang terjalin dengan Yayasan Endri’s Foundation Indonesia.
Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid  dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk jalinan silaturahmi dan penghargaan kepada anak-anak yang kebetulan sejak lahir diberi ujian oleh Allah SWT. 

“Dalam konsep agama orang yang mendapat cobaan sesungguhnya sedang  diminta untuk lebih berbakti lebih lagi kepada Allah SWT. Untuk itu terbaik sangkalah kepada Allah SWT,” katanya.
Fauzan juga berharap agar ke depannya sinegitas yang terjalin ini bisa lebih bersinergi lagi.

Kapolres Lobar AKBP Bagus Satria Wibowo SIK mengatakan kursi roda ini  diterima oleh 9 orang anak  dari 4 Kecamatan di Lobar yakni Kecamatan Lembar, Gerung, Kuripan dan Kediri. Kegiatan ini juga merupakan bagian dari rangkaian  HUT Bhayangkara ke-75.

Lebih jauh ia mengatakan kegiatan ini dikemas sebagai bentuk rasa syukur organisasi kepolisian yang saat ini berusia 75 tahun di mana polisi telah mengabdikan diri, memberi perlindungan, pengayoman kepada masyarakat dan penciptaan situasi kamtibmas yang kondusif di Lobar.

Ketua  Yayasan Endri’s Foundation Indonesia Endri Susanto menyampaikan bahwa kesembilan kursi roda ini merupakan kontainer ketiga yang sampai. Sebelumnya beberapa kali pengiriman yang berasal luar negeri ini ditolak pihak imigrasi karena dokumen yang belum lengkap. 

“Perjuangan mendapatkan kursi roda ini melibatkan 4 kementerian yakni Kementerian Sosial, Kesehatan, Perdagangan dan Keuangan,” pungkasnya.
Rasa bersyukur mendapatkan  kursi roda dirasakan oleh Hamdi ayah dari Muhammad Nabil. Penerima asal Kuripan ini mengugkapkan bahwa anaknya ingin bersekolah di taman kanak-kanak. Dengan adanya kursi roda ini tentunya amat membantu. (gl 05/gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar