Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Fauzan Donor Darah

Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Fauzan Donor Darah
Bupati Lobar H. Fauzan Khalid di dampingi oleh ajudannya saat mendonorkan darahnya untuk kemanusiaan bertempat di Seaview Beach Restaurant - Aruna Senggigi, Kamis (10/6).

LOMBOK BARAT,  - Bupati Lombok Barat (Lobar) H. Fauzan Khalid melakukan donor darah dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang diperingati setiap tanggal 14 Juni mendatang oleh negara-negara di seluruh dunia. 

Kegiatan Donor Darah ini atas kerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Lobar dengan Hotel Aruna Senggigi bertempat di Seaview Beach Restaurant - Aruna Senggigi, Kamis (10/6).

Bupati Lobar H. Fauzan Khalid saat ditemui selesai mendonor mengatakan, kegiatan donor darah kerja sama PMI Lobar dengan Hotel Aruna Senggigi ini targetnya untuk pelaku wisata. Selain Hotel Aruna Senggigi banyak juga hotel-hotel lain mengirim pendonor termasuk juga dari kalangan TNI, Polri dan masyarakat umum. 

"Kegiatan ini kita selenggarakan dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh pada tanggal 14 Juni mendatang. Peringatan ini diselenggarakan untuk kita berterima kasih kepada para pendonor darah sukarela yang telah menyumbangkan darahnya untuk menyelamatkan nyawa, sekaligus meningkatkan perhatian masyarakat terhadap perlunya penyumbangan darah secara rutin dalam rangka menjamin kualitas, keamanan dan ketersediaan stok darah," katanya. 

Bupati Fauzan yang juga Ketua PMI Lobar menyebutkan, bahwa target kegiatan donor darah hari ini 100 kantong darah dan teman-teman optimis bisa lebih dari 100 kantong darah. 

"Sampai jam 11 ini saja kita sudah mendapatkan 99 kantong darah dari teman-teman pendonor. Insya Allah bisa lebih dari 100 kantong darah sampai selesai nanti," ungkapnya. 

"Darah inikan dari waktu ke waktu semakin dibutuhkan oleh masyarakat kita. Oleh karena itu, kita memohon kesadaran semua masyarakat untuk mau mendonorkan darahnya, di samping sedekah darah juga akan sehat apabila kita sering mendonorkan darah," tutupnya. 

Sementara itu, General Manager Aruna Senggigi Hotel Weni Kristanti mengatakan, kegiatan donor darah pada hari ini sebenarnya acara reguler yang diadakan oleh Hotel Aruna Senggigi kaitannya dengan donor darah paling tidak dalam setahun ini pihak hotel mengadakan tiga kali. 

"Kebetulan dari PMI Lombok Barat mengajak kita untuk bersinergi dan berkolaborasi dalam rangka menyambut Hari Donor Darah Sedunia (World Blood Donor Day) yang jatuh pada tanggal 14 Juni mendatang. Dan memang sinergitas PMI Lobar dengan Hotel Aruna Senggigi sudah terjalin cukup lama. Kami memang secara reguler terus melakukan donor darah," ujar GM Aruna Senggigi Hotel Weni Kristanti. 

Dia juga menyebut, dalam masa pendemi Covid-19 ini untuk stok darah memang mengalami penurunan. 

"Kadang masyarakat juga merasa was-was dan takut untuk melakukan donor darah. Yang pasti donor darah yang selalu kita lakukan tetap mengedepankan protokol kesehatan, sehingga pendonor darah aman pada saat masa pendemi ini," jelasnya. 

Dia berharap ke depan semakin banyak masyarakat yang turut berperan aktif untuk menyumbangkan darahnya. Karena menyumbangkan darah atau melakukan donor darah adalah semakin meningkatkan kesehatan. 

"Kita juga bisa melakukan kegiatan kemanusiaan untuk bisa memberikan keselamatan dan kesehatan kepada masyarakat yang membutuhkan darah," imbuhnya. (Gl 02)


Belum ada Komentar untuk "Hari Donor Darah Sedunia, Bupati Fauzan Donor Darah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel