Teluk Mekaki Potensinya Sudah Lama Tidur , Wings Group Akan Bangun Hotel dan Villa di Teluk Mekaki

Kabar Gembira, Wings Group Akan Bangun Hotel dan Villa di Teluk Mekaki
Pengembangan kawasan Teluk Mekaki, kata dia, akan dibangun hotel, villa, perkebunan, wisata alam dengan konsep alami, modern, aman dan nyaman. 


LOMBOK BARAT,  - Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki nama tersendiri di hati masyarakat Indonesia terutama pesona wisata pantainya, salah satunya di kawasan Teluk Mekaki yang terletak di Kecamatan Sekotong. 


Teluk Mekaki memiliki potensi yang sudah lama tidur dan akan dikembangkan menjadi kawasan yang lebih baik.


PT. Wings Group adalah perusahaan yang bergerak selama dua puluh lima tahun, salah satunya di dunia properti dan perhotelan. 


Perusahaan inilah salah satunya yang akan mengembangkan Teluk Mekaki yang mempunyai luas sekitar 158,7 Ha. 


“Salah satu alasan memilih pengembangan yang berada di Kabupaten Lombok Barat ialah Lombok Barat sendiri memiliki ikon pariwisata yang sudah mendunia dan perlu dikembangkan. Selain itu, kami ingin melihat Lombok Barat lebih dekat dan menggali potensi-potensi yang ada,“ ungkap Iponk dari Tim PT. Wings Group saat Ekspose, Jumat (28/05/2021), bertempat di Ruang Rapat Jayengrana.


Pengembangan kawasan Teluk Mekaki, kata dia, akan dibangun hotel, villa, perkebunan, wisata alam dengan konsep alami, modern, aman dan nyaman. 


Pembangunan akan dibagi 12 kavlingan dan akan dipegang di bawah perusahaan PT. Wings Group.


Kavlingan pertama dan kedua dengan luas lahan 27, 8 Ha akan menjadi kawasan Residence atau hunian serta hotel dan villa yang mengedepankan konsep  nyaman dan alami dan akan dipegang oleh PT. Graha Agung Alami dan PT. Graha Puncak Alami. 


Kavlingan ketiga, dengan luas 7,8 Ha akan menjadi wedding venue dan akan dipegang oleh PT. Graha Sumadra Alami. 


Sedangkan kavlingan keempat sampai ketujuh dengan luas 49,6 Ha akan dijadikan bangunan hotel dan villa yang berkelas bintang 5 dan akan dipegang oleh PT. Graha Indah Alami, PT. Graha Asri Alami, PT. Teluk Agung Alami dan PT. Teluk Samudra Alami.


Kavlingan kedelapan dengan luas lahan 14, 8 Ha akan dibangun hotel dan berkelas “aviary” (taman burung) yang belum ada di Lombok yang menyatu dengan alam dan akan dipegang oleh PT. Teluk Indah Alami. 


Kavlingan kesembilan dan kesepuluh yang akan dipegang oleh PT. Teluk Asri Alami dan PT. Teluk Bukit Alami yang akan dibangun perkebunan modern dengan teknologi yang canggih dan ramah lingkungan dengan luas lahan 29.04 ha.


Kavlingan kesebelas yang akan dipegang oleh PT. Graha Bukit Alami dengan memiliki luas 14, 98 Ha akan dikembangkan menjadi kawasan ekonomi komersial di mana di area ini akan ada plaza, supermarket, food court dan sentra souvenir.


Dan kavlingan keduabelas yang akan dipegang oleh PT. Graha Prima Alami dengan luas lhan 14, 6 Ha akan menjadi gerbang kawasan yang terintegrasi antara hunian villa, hotel, perkebunan dan wisata alam.


“Pengembangan wilayah Teluk Mekaki nantinya menjadi tujuan pariwisata yang dapat dibanggakan dan bisa meningkatkan pendapatan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.


Sementara itu, Bupati Lobar H. Fauzan khalid mengatakan mengapresiasi niat Perusahaan PT. Wings Group. 


"Masalah listrik tadi disinggung, sedangkan posisi listrik di Lombok itu surplus 300 mega watt dan pastinya ada peningkatan ke depan," bupati meyakinkan.


“Kalau kita membaca perkembangan kelistrikan ke depan pasti akan menjadi tenaga surya dan salah satu kelemahan tenaga surya itu di batrenya itu yang membuat biaya mahal dan perkiraan para ahli lima tahun ke depan dari sekarang batrai ini kemungkinan akan menjadi harga tiga puluh persen dari sekarang dengan kekuatan tiga kali lipat. Sehingga kemudian efektivitasnya akan lebih jauh dari listrik yang sekarang. Saya kira teman-teman dari Wings Group sudah punya rancangan dan bayangan,“ lanjutnya.


Lebih jauh ia mengatakan, Sekotong itu tidak hanya Mekaki. Mekaki adalah bagian kecil dari Sekotong. Di Sekotong  ada gili, ada Meang, ada Sepi dan tempat wisata lainnya. 


Mekaki dengan Wings Group ini akan menjadi semacam magnet yang luar biasa untuk destinasi yang mungkin kedepannya itu bisa dilirik oleh investor lain, kata bupati. 


Bupati yakin, begitu Wings Group akan melakukan groundbreaking (peletakan batu pertama) pasti kawasan wisata yang ada di Sekotong  akan menular untuk menarik investor lain.


“Nanti Saat groundbreaking dilakukan diharapkan akan diundang Menteri dan kebetulan wilayah Teluk Mekaki ini relatif terkenal karena di Teluk Mekaki sudah diadakan event Mekaki Marathon sekelas nasional. Selain itu, kita harus siap SDM masyarakat yang nantinya bisa bekerja di sana,“ harapnya. 


Tampak hadir mendampingi bupati, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Rusditah, S.Sos., Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Baiq Yeni Satriani Ekawati, S.Sos., Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Ir. H. Subandi, Kepala Dinas Pertanian Ir. H. Muhur Zokhri, Kepala BPN Lobar dan tamu undangan lainnya. (Gl 02)

Belum ada Komentar untuk "Teluk Mekaki Potensinya Sudah Lama Tidur , Wings Group Akan Bangun Hotel dan Villa di Teluk Mekaki"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel