Dorong Para Pengusaha Muda Di Lombok Barat, KADIN Dan HIPMI Lakukan Ini

Dorong Para Pengusaha Muda Di Lombok Barat, KADIN Dan HIPMI Lakukan Ini
Kadin Dan Hipmi, Kolaborasi Dorong Para Pengusaha Muda Mudahkan Investasi di Lombok Barat untuk kemajuan ekonomi 


LOMBOK BARAT ,- Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lombok barat, Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Lombok barat dan  sejumlah pengusaha Lombok Barat mengadakan kesepakatan bersinergi dalam rangka mendorong para pengusaha muda untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Lombok barat yang akan dilakukan dengan kerjamasa dan kolaborasi dalam setiap geliat usaha yang berkembang di Lombok Barat pada khususnya. Hal tersebut muncul dalam koordinasi Bersama yang dilakukan sabtu (22/05) di kantor UD Berkah Lombok Barat. Dalam kesempatan tersebut hadir Ketua HIPMI Lomok barat ismet faturrahman maulana, Ketua KADIN Lombok Barat abdullah wildan,sejumlah perwakilan pengusaha seperti H.Herman,Stevanus,L.Thoriq dan L. Marjan.

Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Lombok Barat abdullah wildan menyampaikan, sesuai dengan tugas dan fungsi kadin sebagai mediator, fasilitator dan komunikator, Kadin akan mendorong setiap usaha dan para pengusaha untuk bisa tumbuh dan berkembang. Ia mencontohkan seperti fasilitasi yang sudah dilakukan kepada UD Berkah untuk pengiriman kopi ke Kanada. 

“Alhamdulillah jadi kami sudah memfasilitasi beberapa pengusaha, salah satunya UD Berkah sebagai pengusaha kopi untuk membangun komunikasi dengan pihak kanada dan sudah melakukan MOU sekitar 100 ton kopi pertahun. Kami bantu berikan link sehingga bisa komunikasi dan kontrak” ujar ketua Kadin.

Adullah berharap, fungsi Kadin sebagai fasilitator dapat membantu para pengusaha yang ingin berinvestasi baik pengusaha lokal maupun luar negeri di Kabupaten Lombok barat husunya. 

“ Kami akan membantu anggaota Kadin atau para pengusaha baik lokal ataupun dari luar negeri untuk memfasilitasi mereka mendapatkan mediasi ataupun advokasi dalam mengurus persyaratan atau persoalan lain yang menjadi kendala mereka, baik ke pemda ataupun instansi lainya karena hal tersebut berpengarus terhadap perekonomian Lombok Barat baik secara personal ataupun dengan Lembaga.”jelasnya

Sementara itu Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Lombok Barat periode 2021 – 2023, ismet faturrahman maulana menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada KADIN terkait dengan kolaborasi yang dilakukan .Ia berharap agar sinergi ini dapat berjalan dalam rangka membangun Lombok Barat melalui usaha yang bisa mendongkrak perekonomian. 

“Kami dari hipmi sangat mendukung, sudah dikasih kesempatan untuk berkolaborasi semoga hipmi dan Kadin bisa berjalan dan bersinergi Bersama, kita sama sama membangun Lombok barat melalui usaha usaha yang akan bisa mendongkrak perekonomian” kata ismet

Disampaikan para pengusaha, hingga saat ini ada beberapa perusahaan ataupun para pengusaha masih terkendala persyaratan untuk memulai dan mengembangkan usahanya di Lombok Barat. Karena itu dengan adanya kolaborasi ini diharapkan persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan berkoordinasi melalui dinas instansi terkait di Pemda Lombok barat sehingga tujuan memajukan ekonomi di daerah ini bisa tercapai. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Dorong Para Pengusaha Muda Di Lombok Barat, KADIN Dan HIPMI Lakukan Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel