News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

SPI NTB Ringankan Beban Warga Disaat Pandemi Covid 19

SPI NTB Ringankan Beban Warga Disaat Pandemi Covid 19

Berbagi Sesama
Srikandi SPI NTB saat berbagi masyarakat terdampak Covid-19

MATARAM - Akibat pandemi covid-19 ini, sangat berdampak kepada masyarakat secara keseluruhan, baik secara moral maupun material. Bahkan, tidak sedikit masyarakat yang kehilangan pekerjaan. Upaya pemerintah dengan segala cara memulihkan perekonomian  secara terus menerus, tidak semudah yang kita bayangkan. Hal itu diungkapkan Ketua DPW SPI NTB, Syamsuddin, Kepada wartawan di sela - sela " Gerakan Jumat Berkah Sahabat Polisi Indonesia" di Seputaran Kota Mataram, Jumat, 2/4/2021.

Gerakan Jumat Berkah SPI NTB ini, katanya, sangat diharapkan agar rutin dilaksanakan. Karena di samping menghimbau dan mengingatkan masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan, juga sebagai ajang sosial dengan memberikan kelebihan rejeki para anggota. " Di samping mengingatkan masyarakat untuk mencegah penularan virus mematikan ini, juga membagikan sebagian rejeki yang dimiliki oleh seluruh jajaran Pengurus SPI NTB. Ini semata untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak secara ekonomi," tegasnya.

Kegiatan ini, lanjut Bunk Sam, adalah sebuah gerakan nasional dalam mengaplikasikan kegiatan Polri dalam mendekatkan diri kepada masyarakat. " Sebagai Sahabat Polisi Indonesia, dengan kegiatan Jumat Berkah mempunyai nilai positif yang tinggi, sehingga dilakukan secara nasional," terangnya, sembari menyebutkan sejumlah tempat yang telah disambangi, dengan membagikan masker,  makanan, serta rejeki kepada masyarakat yang terkena dampak ekonomi yang cukup parah.

Dana kegiatan ini, ungkapnya, terkumpul dari ketulusan dan keikhlasan seluruh jajaran Pengurus SPI NTB yang dilakukan secara urunan, berikutnya sumbangan pihak ketiga yang peduli dengan masalah sosial masyarakat ini. " Kami sangat yakin, keikhlasan seluruh Jajaran Pengurus SPI NTB dan pihak ketiga ini, tidak akan pernah sia-sia. Semua ini, hanya karena kehendak Alloh SWT, yang dengan harapan  ridho- Nya," ungkap Syamsuddin.

Ke depan, tambah Ketua DPW SPI NTB ini, karena Jumat Berkah ini mempunyai nilai positif yang tinggi, rencananya akan dicanangkan di seluruh Kabupaten dan Kota di NTB ini. " Nantinya, kalau semua Cabang SPI NTB yang sudah terbentuk di semua Kabupaten dan Kota, telah diresmikan, tentunya kita akan lakukan secara serentak," tandasnya. ( Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar