News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Lombok Food Festival 2021,Ketua TP PKK Lombok Barat Kenalkan UMKM Kopi Khas Lombok

Lombok Food Festival 2021,Ketua TP PKK Lombok Barat Kenalkan UMKM Kopi Khas Lombok

Ketua Tp PKK Lobar saat di lwc
Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang didampingi Ketua Dharma  Wanita Persatuan (DWP) Hj. Nurhikmah Baehaqi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar H. Sabidin,

MATARAM , - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Hj. Khaeratun Fauzan Khalid yang didampingi Ketua Dharma  Wanita Persatuan (DWP) Hj. Nurhikmah Baehaqi, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Lobar H. Sabidin, Wakil Ketua Umum Ikatan Wanita Pengusaha Wanita (IWAPI) Ibu Dian Sunaryo, serta anggota/pengurus TP PKK dan DWP Lobar hadiri acara Lombok Food Festival 2021 di Epicentrum Mall Lantai 2 Function Hall Mataram, Minggu (25/4/2021).


Acara merupakan wujud kerja nyata Lombok Womenpreneur Club ( LWC) dalam mempromosikan sekaligus memperkenalkan berbagai produk UMKM lokal buatan dan kreasi entrepreneur wanita agar dapat bersaing dan diserap oleh pasar lokal, nasional dan internasional.


Dalam kesempatan tersebut, Ketua TP. PKK Kabupaten Lobar yang menghadiri acara tersebut memberikan selamat kepada LWC untuk terselenggaranya acara ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19, dan terima kasih kepada LWC yang telah memberikan kesempatan kepada UMKM Kabupaten Lobar dalam mengikuti acara yang berlangsung mulai Tanggal 20 April 2021 hingga 3 Mei 2021 mulai pukul 16.00-22.00 WITA, dan hari ini kesempatan Kabupaten Lobar yang tampil dengan UMKM Kopi dari UD. Berkah Alam yang merupakan salah satu UMKM binaan Disperindag Lobar yang telah berhasil mengekspor kopi ke Kanada, Inggris, dan Korea Selatan.


“untuk dapat lebih dikenal lagi oleh masyarakat UMKM, harus sesering mungkin diadakan kegiatan seperti ini. UMKM di Lobar tidak hanya kopi namun masih banyak lagi produk-produk UMKM unggulan lainnya. Semoga kedepannya acara seperti ini kembali diadakan dengan jumlah UMKM yang diikutsertakan lebih banyak lagi,” harapnya.


mengingatkan tentang pentingnya acara seperti ini untuk semua pihak dalam mendorong Kemajuan UMKM Lokal. saat ini UMKM menjadi salah satu sektor yang sangat diharapkan dapat menjadi penggerak ekonomi, terlebih di masa pandemi COVID-19.


Dengan keberadaan LWC sebagai wadah para pengusaha lokal yang terdiri dari wanita muda yang inovatif dan kreatif dapat mengangkat citra UMKM lokal agar mampu berdaya saing.


Hj. Kaeratun yang juga merupakan Ketua Dekranasda Kabupaten Lobar yakin, “UMKM akan terus berkembang dengan semakin majunya teknologi yang mengharuskan pelaku UMKM untuk dapat saling mengakomodir kebutuhan satu sama lainnya dengan menggunakan Media Sosial (MedSos) dalam transaksi pembelian dan pembayaran.


Sementara Indah Purwati Pimpinan LWC sekaligus panitia menjelaskan, “bahwa acara Lombok Food Festival yang diselenggarakan oleh LWC ini merupakan salah satu komunitas bisnis yang anggotanya terdiri dari perempuan-perempuan se-Nusa Tenggara Barat (NTB). Untuk itu kami selaku panitia memberikan kesempatan pada pelaku UMKM se NTB untuk dapat bergabung dan berpartisipasi dalam acara in,” ucapnya.

Indah Purwati Pimpinan LWC

Kegiatan hari ini, merupakan bazar produk kuliner produk anggota yang terdiri dari UMKM. Mulai dari Kuliner tradisional hingga kuliner modern hasil olahan dan inovasi dan kreatifitas para UMKM.


Kebetulan dalam kegiatan hari ini giliran Kabupaten Lombok Barat yang tampil dalam menyajikan dan mengenalkan kopi khas lombok dari UD. Berkah Alam Binaan Disperindag Lobar Thoriq yang juga merupakan salah satu ahli kopi di NTB memberikan demo dan membagikan tips cara penyajian kopi yang benar agar dapat menghasilkan rasa kopi yang spesial.


“Insyaallah setiap tahun akan kita buat kalender of event untuk acara yang sama, mengingat masih banyak anggota LWC yang tidak dapat mengikuti acara ini terkait dengan penerapan Protokol kesehatan Covid-19. Usaha tersebut diantaranya 70 persen bergerak pada bidang kuliner, 15 persen fashion, sisanya umum, seperti craft, kecantikan dan lain-lain,” tutupnya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar