Dukung Kampung Sehat Jilid Dua, Anggota DPD KNPI LOBAR Terima Vaksinasi

 

KNPI LOBAR Terima Vaksinasi
sekretaris DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ketua DPD KNPI Lobar, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, Wakil Ketua DPRD Lobar, bertempat di Salah Satu Hotel Kawasan Wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kamis (8/4/2021).


LOMBOK BARAT , - Vaksinasi hingga kini masih berlangsung dan kali ini vaksinasi dilakukan kepada DPD KNPI Kabupaten Lombok Barat (Lobar) sekaligus diskusi Pemuda dalam rangka sosialisasi Kampung Sehat Jilid Dua yang diadakan oleh organisasi tersebut, yang dihadiri oleh  sekretaris DPD KNPI Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ketua DPD KNPI Lobar, Kapolres Lobar AKBP Bagus Satrio Wibowo, Wakil Ketua DPRD Lobar, bertempat di Salah Satu Hotel Kawasan Wisata Senggigi, Kecamatan Batulayar, Kamis (8/4/2021).


Vaksinasi pada kesempatan kali ini dengan sasaran vaksinasi diberikan kepada para pengurus dan anggota DPD KNPI Kabupaten Lobar yang melibatkan Dinas Kesehatan Kabupaten Lobar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi NTB.


Dalam laporannya ketua DPD KNPI Kabupaten Lobar Ari Suhaimi menjelaskan, “vaksinasi yang sudah berlangsung selama tiga hari dimulai pada hari Selasa, Rabu dan hari Sabtu, kurang lebih sebanyak 56 Pemuda DPD KNPI sudah divaksinasi pada hari Selasa dan Rabu, dan sisanya diharapkan untuk datang ke Rumah Sakit Mataram untuk melakukan vaksinasi pada hari Sabtu,” tuturnya.


“Sebanyak 100 stock vaksin yang akan diberikan kepada anggota atau pengurus DPD KNPI Lobar yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan NTB, Hal ini dikarenakan stock vaksin di Kabupaten Lobar sudah tersalurkan dan akan tiba kembali usai lebaran, Ucapan terima kasih atas kesediaan dari  Dinas Kesehatan NTB yang sudah berkenan memberikan 100 stok vaksin yang disuntikkan kepada anggota atau pengurus KNPI Lobar,” tambah ketua KNPI Lobar.


Dalam kesempatan tersebut Asisten I Sekertariat Daerah Lobar yang hadir mewakili Bupati Lobar H. Fauzan Khalid, Agus Gunawan menyampaikan bahwa, “suksesnya Kampung Sehat Jilid Pertama yang diadakan oleh Kapolda NTB tahun lalu dilihat dari gerakan masyarakat yang masif, terutama dalam menerapkan PHBS tahan yaitu tujuan dari diadakan lomba tersebut tentunya juga untuk menekan penularan COVID 19, tahun ini lomba Kampung Sehat kembali diadakan dengan tujuan yang sama agar masyarakat lebih beradaptasi serta lebih sadar untuk tetap menerapkan PHBS yang nantinya mampu menghasilkan sinergitas, baik pemerintah Provinsi, Kabupaten/kota, kecamatan bahkan di tingkat desa,” Ucapnya.


“Kampung sehat merupakan bonus, dan sasaran bersama ialah lokasi yang masih zona merah, dengan mengacu data ter-update per Tanggal 30 Maret 2021 bahwa yang terpapar COVID 19 di Kabupaten Lobar sebanyak 1273. Sembuh 83.62%, mengingat hal tersebut, Asisten berharap bahwa peran dari KNPI mampu menekan kasus penularan covid 19, dengan melakukan sosialisasi serta membuat gerakan-gerakan yang menyadarkan masyarakat untuk tetap menerapkan PHBS hingga mampu menurunkan angka penularan COVID 19,”Tutupnya.


Sekretaris DPD KNPI NTB, Dalam hal ini mewakili ketua DPD KNPI NTB, Lalu Athari, mengapresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh DPD KNPI Lobar yang melibatkan Dinas kesehatan Lobar dan Dinas Kesehatan NTB. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Dukung Kampung Sehat Jilid Dua, Anggota DPD KNPI LOBAR Terima Vaksinasi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel