Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Sat Binmas Polresta Mataram Luncurkan Program Safari Subuh

 

Menjelang subuh, anggota dan rombongan Sat Binmas yang ditunjuk. Langsung mendatangi masjid yang ditentukan untuk melaksanakan sholat berjamaah


MATARAM, -  Sat Binmas Polresta Mataram tidak ketinggalan mengeluarkan inovasi dan programnya untuk mengingatkan warga masyarakat tentang pentinganya mematuhi protokol kesehatan.

Program terbaru Satbinmas Polresta Mataram adalah kegiatan Safari Subuh. Program ini dimulai hari Kamis tanggal 10 Maret 2021. Kegiatan ini diinisiasi dan digagas langsung oleh Kapolresta Mataram, Kombes Pol Heri Wahyudi. Selain untuk meningkatkan kepatuhan warga masyarakat terhadap protokol kesehatan. Safari Subuh Sat Binmas Polresta Mataram juga untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II yang sedang bergulir.  

Menjelang subuh, anggota dan rombongan Sat Binmas yang ditunjuk. Langsung mendatangi masjid yang ditentukan untuk melaksanakan sholat berjamaah. Lokasi pertama yang didatangi adalah Masjid Al Istiqlal Pagesangan Indah.    

Setelah melaksanakan sholat subuh berjamaah. Sat Binmas yang ikut safari subuh. Awalnya menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada jamaah yang hadir. Dikomandoi KBO Sat binmas Polresta Mataram, Ipda Aminudin, pesan-pesan kamtibmas mulai disampaikan terkait dengan keamanan lingkungan. Safari subuh ini menyasar tokoh agama, tokoh masyarakat, Kepala Lingkungan dan jamaah yang hadir.  ‘’ Ini program terbaru Sat Binmas Polresta Mataram untuk meningkatkan kepatuhan warga masyarakat akan protokol kesehatan. Juga untuk mensukseskan Lomba Kampung Sehat Jilid II,’’ ungkap Sat Binmas Polresta Mataram, Ipda Aminudin.

Setelah imbauan kamtibmas diberikan. Sat Binmas lalu meminta warga untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Karena dengan mematuhi protokol kesehatan. Sebagai salah satu cara untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ‘’  Selalu menggunakan masker dan menjaga jarak serta protokol kesehatan lainnya harus dipatuhi,’’ bebernya. 

Jamaah yang hadir juga diingatkan dan diminta untuk mendukung program vaksinasi Covid-19. Karena saat ini, pemerintah sedang berupaya menghentikan penularan Covid-19 dengan cara pemberian vaksin secara bertahap kepada masyarakat. ‘’ Kita harus mendukung program vaksinasi Covid-19 yang saat ini sedang berjalan,’’ katanya.

Untuk kegiatan Safari Subuh ini. Pelaksanannya tetap mengacu dan menerapkan protokol kesehatan. Yakni menggunakan masker dan menjaga jarak. ‘’ Ini juga untuk mata rantai penyebaran virus Covid-19,’’ jelasnya.

Masih dalam pelaksanaannya, kegiatan safari subuh Sat Binmas Polresta Mataram digelar dua kali seminggu. Masjid yang didatangi berbeda setiap kegiatan dilaksanakan. Di kegiatan safari subuh ini. Personel Samapta dan Polsek setempat ikut mendampingi Sat Binmas Polresta Mataram. ‘’ Semakin banyak masjid yang kita datangi. Semakin luas dan maksimal hasil yang kita dapatkan. Kegiatannya dua kali seminggu dengan lokasi yang berbeda,’’ terangnya.

Tak ketinggalan, program safari subuh juga ditujukan untuk mendukung penuh Lomba Kampung Sehat Jilid II yang sedang dilaksanakan Polda NTB. Lomba Kampung Sehat ini digelar untuk mengulangi kesuksesan perlombaan tahun lalu. Di mana melalui Lomba Kampung Sehat. Penularan Virus Covid-19 di NTB sudah ditekan. Dia juga menerangkan, komposisi kesehatan paling dominan dalam Lomba Kampung Sehat. Lalu dilanjutkan dengan Keamanan dan Sosial Ekonomi. ‘’  Kami ingin sampaikan juga sekarang Lomba Kampung Sehat Jilid II sedang digelar. Kami minta masyarakat mensukseskan Lomba Kampung sehat jilid II ini,’’ pintanya.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Sukseskan Kampung Sehat Jilid II, Sat Binmas Polresta Mataram Luncurkan Program Safari Subuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel