News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda NTB Kerjasama Dengan Developer Bangun Rumah Untuk Anggota dan PNS Polri

Polda NTB Kerjasama Dengan Developer Bangun Rumah Untuk Anggota dan PNS Polri

 

Penandatanganan MoU antara Polda NTB dengan Pihak PT Baiti Jannati dan Varindo Lombok Inti, dilaksanakan dilapangan Hanggar Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (4/3/2021)


MATARAM - Sebanyak 2679 anggota Polri dan PNS Polri dilingkup Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Polda NTB) belum memiliki rumah pribadi.

Untuk Itu Polda NTB menjalin Kerjasama dengan PT Baiti Jannati dan PT Varindo Lombok Inti untuk pembangunan rumah bagi anggota Polri dan PNS Polri yang belum memiliki rumah pribadi.

Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K, MH menyebut bahwa memiliki rumah pribadi merupakan dasar memulai hidup sehat.

Representative pada semua aspek Iqbal berpendapat bahwa, pembangunan Perumahan dilingkungan Polri baik anggota Polri maupun Aparatur Sipil Negara (ASN) sangat penting.

"bayangkan kalau kita tidak punya rumah anak-anak sudah besar semua mendekati pensiun kita masih ngontrak atau masih tinggal di rumah dinas atau kos kosan, hal itu akan memicu kesehatan tidak terjaga karena siap-siap untuk diusir dan harus mencari tempat tinggal yang baru," jelasnya.

Penandatanganan MoU antara Polda NTB dengan Pihak PT Baiti Jannati dan Varindo Lombok Inti, dilaksanakan dilapangan Hanggar Polda NTB, Kota Mataram, Kamis (4/3/2021)

Dijelaskan 2679 anggota Polri dan PNS Polri yang belum punya rumah pribadi itu angka yang tidak sedikit, dimana 965 orang tinggal di rumah dinas dan 765 orang tinggal di kontrakan, 949 orang tinggal bersama keluarga atau orang tua.

Oleh karena itu karo SDM Polda NTB melakukan strategi intervensi kolaboratif melakukan kerjasama dengan Para pengembang dalam hal ini PT Baiti Jannati dan PT Varindo Lombok Inti.

Sementara untuk pembiayaan beberapa Bank sudah disiapkan pihak depeloper, selain Bank, perusahan Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Asabri) juga akan mendukung program tersebut dengan memberikan pinjaman uang muka kepada setiap anggota Polri atau PNS Polri yang hendak mengambil rumah tersebut.

Dijelaskan bahwa, PT Baiti Jannati di Sumbawa Besar sudah membangun 1050 unit 700 unit telah terbangun 66 unit telah ditempati oleh personil Polri.

"saya minta kepada seluruh adik-adik Kapolres dorong anggota untuk menempati rumah tersebut jangan juga kita besar niat tetapi ekspektasi jauh dari harapan sehingga teman-teman developer lama-kelamaan mundur teratur,"pungkasnya.

Orang nomor satu di Polda NTB itu mengucapkan terimkaih untuk depelopper yang telah bekerjasama dengan pihaknya.

"Terima kasih banyak kepada para developer yang mau bekerjasama dengan kami untuk membangun perumahan untuk anggota kami," ucap Iqbal.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar