News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Ketua Umum SPI Tandatangani SK Kepengurusan DPW NTB SPI , Ini Harapan Kapolda NTB

Ketua Umum SPI Tandatangani SK Kepengurusan DPW NTB SPI , Ini Harapan Kapolda NTB

 

Pengukuhan dan Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Barat pada hari ini, Senin, 1 maret 2021


MATARAM - Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia Fonda Tangguh , Menandatangani SK Kepengurusan DPW NTB Sahabat Polisi Indonesia Yang disaksikan langsung oleh Kapolda NTB , Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH , di Ballroom Hotel Grand Legi, Mataram. Senin (01/03/2021).

Selain Kapolda hadir juga Dir Intelkam, Kabid Humas Polda NTB, Kapolresta Mataram, Kasat Pol PP NTB, dan Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia.

Dalam Kesempatannya , Ketua Umum Sahabat Polisi Indonesia, Fonda Tangguh menambahkan, bahwa pengukuhan dan Deklarasi Sahabat Polisi Indonesia Dewan Pimpinan Wilayah Nusa Tenggara Barat pada hari ini, Senin, 1 maret 2021. 

"Ia menjelaskan sebagai organisasi masyarakat, Sahabat Polisi Indonesia merupakan wadah yang menjembatani masyarakat terhadap polisi dan juga sebaliknya menjembatani institusi kepolisian terhadap masyarakat yang tujuannya menciptakan tatanan kehidupan yang aman dan  damai."ujarnya.


Di tengah situasi pademi covid 19 ini tentunya banyak mengubah kehidupan masyarakat kita, mulai dari membiasakan diri menggunakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak, hal ini , terus kita lakukan seiring dengan harapan wabah ini segera berakhir. 

Untuk itu kami keluarga besar Sahabat Polisi Indonesia berkomitmen untuk bahu membahu bersama Pemerintah bergotong Royong melawan Covid 19, untuk itu izin Bapak Gubernur, Izin Jenderal, bahwa Kegiatan Deklarasi Gotong royong melawan covid 19 untuk NTB sehat dan bangkit yang diadakan oleh DPW sahabat polisi indonesia nusa tenggara barat (NTB) adalah "sebagai bentuk Ikut Serta Mendukung Program Pemerintah Menuju Indonesia Maju dan NTB Gemilang." Ungkapnya.


Selain itu , di tempat yang sama Kapolda NTB Irjen Pol Mohammad Iqbal S.I.K MH hadiri pengukuhan dewan pimpinan Sahabat Polisi Indonesia (SPI) Wilayah Nusa Tenggara Barat (NTB).


Tema yang diusung SPI dalam acara pengukuhan ini adalah Gotong Royong Melawan Covid 19 untuk NTB Sehat dan Bangkit.


Melihat tema yang diusung SPI, Iqbal bangga karena SPI menjadi salah satu organisasi kemasyarakatan yang peduli dengan keberadaan covid-19, dan mau bergotong royong membantu pihak kepolisian menjaga masyarakat dari covid-19.

"ini selaras dengan tujuan lomba kampung sehat 2 yang kami canangkan," jelas Iqbal.


Selain itu hadirnya SPI di NTB menambah atensi pihak kepolisian Polda NTB, sebab menjaga kamtibmas dan kondusifitas masyarakat terlebih di masa covid ini, bukan hanya tugas polisi saja, semua elemen masyarakat juga harus terlibat.


"secara pribadi saya ucapkan terimaksih kepada teman teman SPI NTB yang mau menjadi sahabat polisi, membantu polisi menjaga kamtibmas di NTB, dan saya ucapkan selamat kepada ketua DPW SPI NTB terpilih, selamat bertugas, semoga sukses," ucap Iqbal.


Sebagai organisai baru di NTB, Iqbal ingin Sahabat Polisi Indonesia menjadi simbol perlindungan pengayoman dan simbol pemelihara keamanan dan keteriban masyarakat.


"Setiap organisasi atau entitas sekecil apapun jika mereka ingin survive harus mengedepankan kepentingan publik, sebab Kepentingan publik adalah hal nomor 1 di setiap organisasi," tegasnya.


Iqbal bangga terhadap SPI karena dengan kehadiran SPI di NTB, pihaknya memperoleh rekan baru yang harus dengan tindakan nyata membantu setiap pelaksanaan tugas Polri seperti taat hukum, dan membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"pesan saya gunakan juga media sebagai bahan pendukung Polri dalam menjaga kamtibmas serta mengedukasi masyarakat dengan isu positif," paparnya.


Senada dengan Kapolda, Kasat Pol PP Prov. NTB menjelaskan Sahabat Polisi Indonesia ini Dapat menjadi jembatan masyarakat kepada Polri, sehingga dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat atas setiap Kinerja Polri khususnya Polda NTB.


Diakhir acara Kapolda NTB didampingi Ketua Umum SPI menyaksikan penandatanganan dan penyerahan SK kepada pengurus Ketua Umum SPI NTB.(gl 02).



Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar