News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

“The Best Soldier of The Year Korem 162”, Penghargaan Bagi Prajurit Berpretasi

“The Best Soldier of The Year Korem 162”, Penghargaan Bagi Prajurit Berpretasi

 

The Best Soldier of The Year Korem 162”, Penghargaan Bagi Prajurit Berpretasi

JAKARTA, – Korem 162/Wira Bhakti (WB) dibawah kepemimpinan Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos., S.H., M.Han mengapresiasi kerja keras prajuritnya dengan memberikan penghargaan untuk masing-masing kategori. 

Dalam keterangannya di Mataram, Nusa Tenggara Barat, Kamis (11/2/2021), Danrem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menegaskan, penghargaan diberikan kepada Dandim, Danramil, Babinsa dan atlet berprestasi dalam mengharumkan nama Korem 162/WB. 

“Penghargaan ini dilakukan berdasarkan penilaian kinerja mapun prestasi yang dicapai oleh masing-masing personel. Tentunya penilaian objektif atas capaian yang diraih untuk memajukan wilayahnya maupun meningkatkan kesejahteraan masyarakat, “ tutur Danrem. 

Lebih lanjut dijelaskan, penilaian tersebut dilakukan melalui lomba pembinaan satuan setiap triwulan dalam kurun waktu satu tahun dan akan menjadi tradisi bagi Korem 162/WB sebagai Satuan Komando Kewilayahan di Nusa Tenggara Barat dengan tajuk “ The Best Soldier of The Year Korem 162/WB”  karena berdekatan dengan HUT Korem 162/WB pada tanggal 24 Februari. 

“Penghargaan ini bertujuan  untuk memacu semangat dan memotivasi prajurit lainnya di jajaran Korem 162/WB  berbuat  hal  terbaik serta menjadi kontributor positif bagi kemajuan satuan maupun wilayah yang menjadi tugas tanggung jawabnya, “ jelas lulusan Akmil 1993 ini. 

“Menjadi pemenang atau juara, bukanlah hal yang penting, namun bagaimana keberadaan kita dapat memberikan kemajuan bagi satuan, daerahnya dan kebermanfaatan bagi masyarakat luas, itulah hal terpenting dalam penilaian yang kami lakukan, “ imbuhnya. 

BrigjenTNI Ahmad Rizal Ramdhani berharap, upaya yang dilakukan Korem 162/WB bukan saja dilakukan oleh para komandan satuan, tetapi oleh seluruh prajurit maupun PNS serta  keluarga besar Korem 162/WB. 

Pada kesempatan tersebut, Danrem 162/WB memberikan penghargaan kepada Dandim 1606/Lombok Barat Kolonel Arm Gunawan, S.Sos, M.T, Dandim 1608/Bima Letkol Inf Tengku Mustafa Kamal dan Dandim 1628/Sumbawa Barat Letkol Czi Sunardi, S.T., M.I.P. 

Sedangkan untuk Danramil terbaik terpilih, Danramil 1620-07 Batukliang Kapten Cba Hery Susanto, Danramil 1614-05/Pekat Kapten kav. M Kasim dan Danramil 1607-04/Alas Kapten Inf Armansyah. 

Untuk kategori Babinsa terbaik Sertu Abdul Rauh dari Koramil 1606-07/Gunungsari, Serka Lahmudin Babinsa Koramil 1608-07/Monta dan Pelda Munawir S,Pdi babinsa Koramil 1615-09/Sikur. 

Penghargaan juga diberikan kepada tiga prajurit yang memiliki prestasi pada bidang olah raga yaitu Sertu Dito Priyambodo (atlet tenis lapangan), Serda Imam Mahdin (atet lari) dan Prada Ferry Syamsudin (atlet binaraga).  Para atlet tersebut saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan nasional (Pelatnas) yang dipersiapkan untuk event kejuaraan internasional pada masing-masing cabang olahraga.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar