Tebar 60 Ribu Bibit Ikan di Saluran Temas Narmada,Ini Harapan Wabup Sumiatun

Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun menebar bibit ikan di perairan umum (Restocking) di saluran suplesi gebong di Dusun Temas, Desa Narmada, Kecamatan Narmada, Sabtu (20/2).


LOMBOK BARAT, - Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun menebar bibit ikan di perairan umum (Restocking) di saluran suplesi gebong di Dusun Temas, Desa Narmada, Kecamatan Narmada, Sabtu (20/2).


Wabup Lobar Hj. Sumiatun dalam sambutannya mengatakan, kegiatan penebaran bibit ikan di perairan umum (Restocking) merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Barat (Lobar) yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Kelautan dan Perikanan dari tahun ke tahun.


"Kita menebar bibit ikan dengan komoditi ikan nila dan Karper sebanyak 60.000 ekor di saluran suplesi gebong di Dusun Temas, Desa Narmada. Kita juga berikan pakan sebanyak 5 ton," katanya.


Dia menambahkan, manfaat dari kegiatan restocking untuk meningkatkan keanekaragaman jenis ikan di perairan umum, meningkatkan stok ikan yang dapat ditangkap oleh masyarakat, pelestarian sumberdaya ikan di perairan umum, pemanfaatan sisa-sisa kotoran organik yang ada di perairan umum, meningkatkan gizi dan pendapatan rumah tangga masyarakat dan mengentaskan masyarakat dari kekurangan gizi (stunting) body kerdil, sehingga membantu pemerataan gizi masyarakat.

Wakil Bupati Lombok Barat (Lobar) Hj. Sumiatun di dampingi Kadis Lingkungan Hidup Lobar Budi Dharmajaya, Kadis Pertanian Lobar H.Muhur Zokhri, Kadis Dikbud H. Nasrun, Kadis Kelautan dan Perikanan Lobar Lalu. Sukawadi,

"Pada hari ini juga kita akan beri bantuan berupa Terop untuk 10 Desa, wireless untuk 10 Desa, tempat pemandian jenazah untuk 21 Desa, Peralatan banjar di 21 Desa dan 1 Unit Roda 3," sebut Wabup Sumiatun.


Mantan Ketua DPRD Lobar itu juga tidak henti-hentinya menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan 3 M yakni Memakai Masker, Menjaga Jarak dan Mencuci Tangan 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadis Lingkungan Hidup Lobar Budi Dharmajaya, Kadis Pertanian Lobar H.Muhur Zokhri, Kadis Dikbud H. Nasrun, Kadis Kelautan dan Perikanan Lobar Lalu. Sukawadi, Plt Camat Narmada Muhammad Busyairi, Anggota DPRD Lobar Lalu Ivan Indaryadi, Ahmad Zainuri dan Forum Kepala Desa se-Kecamatan Narmada (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Tebar 60 Ribu Bibit Ikan di Saluran Temas Narmada,Ini Harapan Wabup Sumiatun"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel


Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel