News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Polda NTB Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabid Propam dan Kapolresta Mataram

Polda NTB Gelar Upacara Serah Terima Jabatan Kabid Propam dan Kapolresta Mataram

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2212/XI/2020/16 November 2020, Jabatan Kapolresta Mataram yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Guntur Herditrianto S.I.K. dimana ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Malut dan digantikan Oleh Kombes Pol Hery Wahyudi S.I.K.

MATARAM, - Kapolda NTB Irjen Pol. Mohammad Iqbal S.I.K., M.H pimpin langsung Upacara serah terima jabatan Kabid Propam Polda NTB dan Kapolresta Mataram yang dihadiri juga oleh Irwasda Polda NTB, PJU Polda NTB, dan seluruh Kapolres/ta Jajaran Polda NTB bertempat di Lapangan Tenis Polda NTB. Senin (04/01/2021)

Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/2212/XI/2020/16 November 2020, Jabatan Kapolresta Mataram yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Guntur Herditrianto S.I.K. dimana ia diangkat dalam jabatan baru sebagai Karo SDM Polda Malut dan digantikan Oleh Kombes Pol Hery Wahyudi S.I.K. yang sebelumnya menjabat sebagai Agen Intelijen Kepolisian Madya Tk. III Baintelkam Polri. 

Dan yang kedua Berdasarkan Surat Keputusan Kapolri Nomor KEP/ 2461/XII/21 Desember 2020, Jabatan Kabid Propam yang sebelumnya dijabat oleh Kombes Pol Nurodin S.I.K., M.H. dimana ia dipromosikan jabatannya menjadi Dir Polairud Polda DIY dan digantikan oleh Kombes Pol Awan Hariono, S.H., S.I.K., M.H. yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Reskrimum Polda NTB.

Dalam sambutannya Kapolda NTB menyampaikan serah terima jabatan ini ialah hal yang lumrah di semua organisasi terutama di institusi Polri. Sertijab ini prinsip dan tujuannya ialah untuk penyegaran tugas sekaligus melakukan regenerasi dalam pelaksanaan tugas di lapangan. Dalam pandangan saya apabila ada mutasi kita berinovasi dan mengembangkan daya kreatifitas untuk mempersembahkan dalam pelaksaan tugas yang baru. Salah satu tujuannya dilakukan mutasi ini ialah untuk menyerap inovasi untuk mewujudkan kreatifitas dari pejabat baru maupun pejabat lama yang beralih tugas. 

Kapolda NTB juga menambahkan Terdapat beberapa aspek yang harus ditunjukkan dan dipertahankan dalam setiap penugasan yaitu yang pertama ialah Aspek manajerial. Dalam  aspek manajerial kita harus mumpuni dalam setiap pelaksanaan dengan hal hal yang secara gradual melakukan supporting system kepada pimpinan sebagai pengambil keputusan. Yang kedua ialah Aspek Leadership. Aspek leadership juga penting, ketika diberi amanah dalam mengemban jabatan, kita harus memiliki warna, ciri khas, dan pengambilan keputusan tersendiri tetapi dengan hal hal yang positif untuk meningkatkan citra Polri di masyarakat. Dan yang ketiga ialah Aspek Integritas. Kita harus menunjukkan kepada institusi Polri bahwa aspek integritas  ialah bentuk kecintaan kita terhadap institusi Polri dan kita harus mumpuni dan bertanggung jawab atas jabatan yang diberikan.

Selamat bertugas di penempatan yang baru dan terimakasih yang telah mampu menjawab tantangan Polda NTB selama ini.

Tantangan kedepan jika dihadapi dengan doa dan ikhtiar akan mampu juga dilaksanakan dengan baik. Maju terus, mudahan mudahan di tempat baru bisa berkah dan sukses sekaligus terus berkarya untuk mewakili Polda NTB. Ucap Kapolda NTB.

Upacara ini dilanjutkan dengan Acara Pisah Sambut Kabid Propam Polda NTB dan Kapolresta Mataram Polda NTB sekaligus dilanjutkan dengan Syukuran Kenaikan Pangkat Personel Polda NTB.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar