News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Penyusunan Draft Calender of Event (CoE) Lombok Barat 2021, Ini Trobosan Dispar Lobar

Penyusunan Draft Calender of Event (CoE) Lombok Barat 2021, Ini Trobosan Dispar Lobar

Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) bertemu dengan perwakilan pelaku wisata dan media.

LOMBOK BARAT,  - Dinas Pariwisata (Dispar) Lombok Barat (Lobar) bertemu dengan perwakilan pelaku wisata dan media. Mereka adalah Edy Anugrah dari Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI), Lalu Puguh Mulawarman mewakili agent travel, Agus Hayanto dan Rendra dari Raptcha mewakili Event Organizer (EO), dan redaktur Radar Lombok, Rasinah Abdul Igit yang mewakili media. Keempat orang itu kemudian didaulat sebagai panelis dalam pertemuan sekaligus diskusi bersama dengan jajaran Dispar dalam agenda penyusunan draft Calender of Event (CoE) Lombok Barat 2021 secara lebih terperinci.

Pertemuan ini sendiri menjadi tindak lanjut pembahasan CoE yang sempat dibahas usai kegiatan bersih-bersih kawasan wisata Pantai Senggigi beberapa waktu lalu.

Keikut sertaan para panelis dalam pembahasan CoE ini dinilai tepat. Pandangan dan masukan dari para panelis semakin memperkaya konten event yang tengah digarap.

“Kita sengaja menghadirkan teman-teman ini sebagai panelis dalam rangka menemukan sesuatu yang baru, yang tepat guna, dan tepat sasaran sebagai ajang promosi kepariwisataan,” terang Kepala Dispar Lobar Saepul Akhkam usai kegiatan. 

CoE ini, kata Akhkam, menjadi tahapan bahwa pemerintah tidak diam dalam mempromosikan daerah. CoE yang nantinya akan menjadi agenda tahunan ini menjadi penting bagi wisatawan agar mudah mengetahui event-event pariwisata yang ada di Lobar.

Akhkam berharap melalui pertemuan ini, pihak Dispar Lobar dapat terbantu sehingga memunculkan inovasi segar dalam penyusunan event.

Bukan hanya mengejar angka kunjungan wisatawan saja, tapi penyelenggaraan event diharapkan dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan para pelaku usaha jasa pariwisata yang ada di Lombok Barat.

“Kami harap banyak muncul ide-ide kreatif dari sini, sehingga acara atau event-even yang akan kita adakan ke depan di tahun 2021 ini bukan hanya sekedar rutinitas as usual yang setiap tahunnya seperti itu-itu saja. Kita butuh sesuatu yang berbeda,” tegas Akhkam.

Edi Anugrah, panelis yang mewakili HPI ini menyambut baik kegiatan yang diadakan Dispar ini. Menurutnya, keterlibatan mereka selaku pelaku wisata dalam penyusunan KAK CoE Lobar tahun 2021 ini adalah langkah yang sangat tepat dalam memunculkan inovasi baru dalam menjalankan kepariwisataan di Lobar.

“Ini adalah suatu terobosan yang luar biasa yang dilakukan oleh Dinas Pariwisata Lombok Barat dengan melibatkan kami untuk memberikan masukan-masukan terhadap event di tahun 2021 ini. Saya yakin sekali inovasi yang akan dilakukan Dinas Pariwisata Insya Allah akan membawa wisatawan yang lebih banyak lagi datang ke Lombok Barat,” kata Edy yang juga merupakan ketua Pokdarwis Desa Midang Kecamatan Gunungsari ini.

Ketika kita mampu berinovasi dengan kreasi yang baru, lanjutnya, event-event yang akan diselenggarakan diharapkan mampu menjadi hal yang luar biasa buat wisatawan yang berkunjung.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar