News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Pangdam IX Udayana Ajak Rakyat NTB Agar Tidak Percaya Isue Hoak Tentang Vaksin

Pangdam IX Udayana Ajak Rakyat NTB Agar Tidak Percaya Isue Hoak Tentang Vaksin

Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., Bersama Gubernur NTB, DR. Zulkieflimansyah, Danrem 162/WB, Komandan Korem 162/Wb, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, Kapolda NTB, 

MATARAM, - Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) IX Udayana, Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Maruli Simanjutak, M.Sc., mengingatkan masyarakat NTB agar tidak mudah percaya dengan issu dan hoaks terkait vaksin covid 19 yang beredar di media sosial. Ia mengajak masyarakat untuk mengikuti informasi yang benar dan resmi yang dikeluarkan dari instansi pemerintah yang terkait.

Pesan tersebut disampaikan Maruli Simanjutak saat kunjungan kerjanya di Provinsi NTB. Menurutnya, masyarakat tidak perlu khawatir dengan vaksin Covid-19, karena telah dinyatakan halal dan aman oleh lembaga terkait. 

"Jangan termakan issu yang menyesatkan, baik  di medsos atau media lainnya tentang vaksin Covid. Semuanya sudah layak kok untuk digunakan. Buktinya, dari Pangdam, Gubernur, Danrem, Kapolda dan Forkopimda sudah disuntik vaksin. Ini buktinya kami baik-baik saja,” tegas mantan Komandan Paspampres ini, setibanya di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid serangkaian dengan acara kunjungan kerjanya di Provinsi NTB, Selasa (19/1/2021). 

Selain menekankan masyarakat agar percaya dengan vaksin Covid-19, Pria kelahiran Bandung ini juga mengajak masyarakat NTB untuk bisa tetap produktif dimasa pandemi ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

"Apalagi vaksin Covid-19 telah didistribusikan ke NTB, sehingga ini titik terang bahwa Covid ini telah ada vaksinnya," kata jenderal bintang dua ini.

Kedatangan Pangdam IX Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ini juga disambut oleh Majelis Adat Sasak yang sekaligus memberikan Gelar Adat Sasak sebagai Arya Pating Laga Wira Negara bersama Istri Paulina Simanjutak sebagai Dende oleh Majelis Adat Sasak. Pemberian anugerah ini juga disaksikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc., yang ikut menyambut kedatangan Pangdam, bersama Forkopimda Provinsi NTB dan Wakil Bupati dan Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah.

Selepas acara di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Pangdam IX Udayana bersama Gubernur NTB dan anggota Forkopimda bergerak menuju Lapangan Korem 162/Wb untuk melanjutkan rangkaian kegiatan kunjungan kerjanya. 

Pada kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyerahkan piagam penghargaan dan tropy kepada Kodim yang memiliki prestasi dan sumbangsih serta sinergi dengan pemerintah daerah dan Polres di Kabupaten/Kota se-NTB. 

"Terus jaga komunikasi dan sinergi untuk membantu masyarakat,"pesan Gubernur Bang Zul usai menyerahkan penghargaan kepada tiga Dandim terbaik.

Berikut kategori Kodim terbaik pertama diraih oleh Kodim1606 Lombok Barat, terbaik kedua Kodim 1608 Bima dan terbaik ketiga Kodim 1607 Sumbawa.

Demikian juga dengan Komandan Korem 162/Wb, Brigjen Ahmad Rizal Ramdhani, yang juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada Koramil terbaik, Babinsa terbaik, Pemda terbaik dan Persit terbaik.

“Anugerah dan penghargaan ini merupakan prestasi secara lembaga dan personal, yang dipersembahkan atas dedikasinya untuk masyarakat dan pemerintah dalam menjalin sinergi dengan lembaga lain dan mampu berprestasi untuk masyarakat NTB,” jelas Danrem.

Kegiatan ini dihadiri oleh Danren 162/WB, Kapolda NTB, Kejati NTB, Kejari NTB, Danlanal, Danlanud, Wakil Bupati Loteng, Forkopimda Provinsi  NTB dan Lombok Tengah,  Kadis Kominfotik, Kasat Pol PP, Plt. Kepala Bakesbangpoldagri NTB dan jajaran TNI/Polri. (Gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar