Tutup Silakwil, Ketua MES NTB Tekankan Pentingnya Literasi dan Sinergi

Kegiatan Silaturrahim Kerja Wilayah (Silakwil) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) NTB yang digelar di Hotel Grand Legi Mataram resmi ditutup Selasa (29/12/2020).


MATARAM, - Kegiatan Silaturrahim Kerja Wilayah (Silakwil) Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) NTB yang digelar di Hotel Grand Legi Mataram resmi ditutup Selasa (29/12/2020). Pada kesempatan itu,Ketua MES NTB Dr. Baiq Mulianah M.PdI, menegaskan pentingnya literasi dan sinergi dalam mewujudkan cita-cita MES NTB.

"Hasil rumusan pengurus daerah dan pengurus wilayah MES NTB menekankan dua poin penting yakni literasi ekonomi syariah, dan sinergi antar pihak terkait" ungkap Baiq Mulianah dalam acara penutupan Silakwil MES NTB.

Literasi ekonomi syariah tersebut seperti literasi ZIS dan juga literasi profesi seperti divisi advokasi hukum, kontrak-kontrak syariah, lembaga keuangan syariah dan lainnya. Menurutnya, literasi sangat penting karena masyarakat secara luas belum begitu memahami tentang ekonomi syariah. Sinergi juga dibutuhkan karena tidak mungkin pihak-pihak atau badan-badan syariah berdiri sendiri, perlu memperkuat silaturrahim agar dapat mencapai tujuan bersama. 

Baiq. Mulianah menambahkan, literasi dan sinergi ini diharapkan dapat melahirkan pemahaman kepada masyarakat tentang ekonomi syariah, sehingga secara inklusif masyarakat peduli, dan otomatis terbentuk menjadi masyarakat ekonomi syariah. 

"Kami berharap, semoga pengurus wilayah dan pengurus daerah tetap bersemangat, jangan putus asa, terus berkarya dan perkuat silaturrahim, karena dengan silaturrahim, sinergi dapat terbangun, sehingga kehadiran MES NTB bisa berkontribusi, memberi kemanfaatan dan kemaslahatan" pungkas Baiq. Mulianah.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Tutup Silakwil, Ketua MES NTB Tekankan Pentingnya Literasi dan Sinergi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel