PR Ambasaadors Challenge 2020 Untuk Perkenalkan NTB pada Dunia

 

Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah Didampingi Sekda Provinsi NTB, Drs.H. Lalu Gita Ariadi,M.Si

MATARAM , - Public Relations (PR) Ambassador  Challange 2020 yang digelar Pemerintah Provinsi NTB diharapkan mampu mengakomodir potensi dan bakat generasi milenials dalam memperkenalkan NTB kepada Dunia. Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah berharap berbagai ajang bergengsi seperti MotoGP 2021, hingga program unggulan dan strategis Pemerintah semisal Industrialisasi dan Zero Waste bisa terus di dengungkan kepada masyarakat. 

"Silahkan perkenalkan kepada dunia, NTB punya sirkuit mandalika, punya wisata mendunia, punya motor listrik yang sudah 'go International". Perkenalakan itu semua dengan cara-cara yang baik, dengan passion kalian masing-masing," harap Ummi Rohmi 

saat membuka malam anugerah PR Ambassador Chalenge 2020 di Gedung Graha Bakti Praja, Sabtu, (6/11). 

Dihadapan para Finalis PR Ambassadors Challenge, Ummi Rohmi berpesan agar seluruh Finalis mampu menjadi wajah dan teladan bagi generasi muda NTB. 

"Saya berharap seluruh Finalis menjadi wajah milenial NTB, Punya wawasan luas, hingga mampu menjawab tantangan lingkungan sekitar," ungkap Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009—2013 tersebut. 

Menurut Ummi Rohmi, ajang ini bukan soal menang ataupun kalah, namun yang paling penting, seluruh Finalis  mampu mengajak anak-anak muda NTB lainnya untuk bersama-sama, bergandengan tangan dalam mewujudkan NTB Gemilang. Dengan begitu, NTB memiliki anak-anak muda yang punya visi hebat dalam berkontribusi kepada bangsa Indonesia. 

"Saya optimis, anak-anak muda NTB punya visi besar untuk memajukan daerah, punya jiwa dan semangat besar dalam berkontribusi kepada bangsa kita tercinta," ucap Wagub. 

Sementara itu, Sekda Provinsi NTB, Drs.H. Lalu Gita Ariadi,M.Si berpesan kepada seluruh Finalis agar mampu menjadi perpanjangan tangan pemerintah dalam meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi NTB. 

"Sepulang dari acara ini, silahkan kita edukasi masyarakat, patuhi protokol kesehtan, gunakan masker hingga mencuci tangan," pinta Sekda

Tantangan NTB kedepan, tambah Mamiq Gita, berada pada anak mudanya. Jika anak Muda NTB diakomodir dengan baik dan diberikan ruang yang luas untuk berkreasi, ia yakin, banyak lahir generasi emas pada tahun-tahun berikutnya. 

"Pemerintah akan terus hadir untuk generasi muda NTB, kita berikan ruang seluas-luasnya. Terbukti, anak muda NTB mampu membuat motor listrik, mampu membual Cool Storage hingga produk-produk UMKM yang sudah menyasar pasar Internasional," tambah Sekda.

PR Ambassadors Challenge Tahun 2020 sendiri dihajatkan agar visi-misi NTB Gemilang  mampu dibahasakan hingga  kalangan milenials.  Proses seleksi PR Ambassadors sebelumnya diikuti oleh ratusan muda - mudi NTB. Usai disaring menjadi sepuluh finalis, dilanjutkan dengan masa karantina selama sepuluh hari.

Dalam masa karantina, para finalis dibekali berbagai pengetahuan, juga dilaksanakan Roadshow ke berbagai perangkat daerah provinsi, ITDC dan Desa-desa Wisata. Hal tersebut dilakukan agar para Finalis memahami secara paripurna visi-misi NTB Gemilang. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "PR Ambasaadors Challenge 2020 Untuk Perkenalkan NTB pada Dunia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Bawah Artikel