Kapolresta dan Dandim 1606/LOBAR Cek Pelaksanaan Pilkada

Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK bersama Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos.,M.T 

MATARAM, --Kapolresta Mataram Kombes Pol Guntur Herditrianto, SIK bersama Dandim 1606 Lobar Kolonel Arm Gunawan S.Sos.,M.T melakukan pengecekan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Mataram Tahun 2020, Rabu (09/12/2020).

Kedua Perwira menengah ini terjun langsung ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Wilayah Hukum Polresta Mataram.Tujuannya untuk memastikan pelaksanaan tahap pemungutan suara berjalan aman dan lancar, serta sesuai dengan Protokol Kesehatan.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolresta bersama Dandim 1606 Lobar mengecek kesiapan anggota Polri dan TNI. Serta Linmas yang melaksanakan pengamanan. Selain itu, Kapolresta dan Dandim juga memastikan pelaksanaan pemungutan suara menerapkan disiplin protokol kesehatan untuk antisipasi penyebaran Covid-19. " Pelaksanaan Pilkada berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ungkap Kapolresta Mataram Guntur Herditrianto. 

Adapun pengecekan yang dilakukan oleh Kapolresta dan Dandim 1606 Lobar hari ini yakni TPS 05 Kelurahan Sekarbela, TPS 16 Karang genteng Pagutan, TPS 04 Lingkungan Mayura Kelurahan Sweta Barat Cakranegara dan TPS 06 Kelurahan Pagutan Timur.

Saya bersama Dandim mengecek langsung dilapangan, tentunya untuk memastikan bahwa pelaksanaan pemungutan suara berjalan aman, lancar dan tentunya bebas dari Covid-19. Dengan suasana yang kondusif ini, diharapkan seluruh tahapan Pilkada Kota Mataram Tahun 2020 aman dan kondusif. Yang terpenting "Protokol kesehatan wajib diterapkan selama Tahapan Pilkada, tentunya dengan tujuan utama untuk mencegah penularan Covid-19 saat Pilkada,” beber Kapolresta.

Guntur juga menyelipkan pesan kepada petugas jaga, baik dari TNI, Polri ataupun Linmas agar selama kegiatan di TPS dilakukan dengan disiplin Protokol Kesehatan. Mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker hingga menghindari kerumunan. “Selain antisipasi gangguan Kamtibmas, petugas keamanan yang ada harus memastikan penerapan disiplin protokol kesehatan,” tandas Guntur.

Untuk pengamanan di TPS ini , Polresta Mataram mengerahkan 634 personelnya dan  mendapat BKO puluhan personel Polda NTB serta BKO dari Polres Lombok Barat. 

Seluruh rangkaian giat pengecekan berakhir pukul 13.00 Wita berjalan dengan aman dan kondusif.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Kapolresta dan Dandim 1606/LOBAR Cek Pelaksanaan Pilkada "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel