Ini Yang Dilakukan GPAN, PMI LOBAR, Puskesmas Kuripan Serta media Global Lombok Di Masa Pandemi

 

Ini bentuk kegiatan yang sangat mulia , GPAN Lombok barat adakan kegiatan donor darah yang bersinergi dengan PMI LOBAR, puskesmas dan media globallombok serta berbagai organisasi ikut partisipasi.

LOMBOK BARAT , - Di tengah pandemi Covid-19 , Gerakan Pemuda Anti Narkoba (GPAN) Kecamatan Kuripan Mengadakan Bakti Sosial Yang bekerjasama dengan Berbagai macam organisasi , Media globallombok dan PMI Lombok Barat. Mengadakan Donor Darah Yang dilaksanakan di SD  N 1 Jagaraga kecamatan Kuripan Mulai jam 8.00 sampai selesai.

Hadir dalam kegiatan Donor Darah diantaranya ketua KNPI Lombok Barat, Ustadz Ari Suhaimi ,BPD desa Jagaraga, Herman ,Kadus dusun Tegal,Bahrun,  ketua GPAN LOBAR, MURSIDIN dan tokoh masyarakat yang ikut partisipasi dalam kegiatan Donor Darah .

Dalam kesempatan itu ketua KNPI Lombok Barat Ustadz Ari Suhaimi mengajak kepada masyarakat untuk selalu Donor Darah karena Setetes Darah sangat berarti bagi orang yang membutuhkan.

Selain itu,ketua GPAN Lombok barat , Mursidin Mengatakan kegiatan donor darah ini  ,  Yaitu Donor darah  yang dilakukan untuk memenuhi persediaan darah di Lombok Barat. Pasalnya, saat ini kebutuhan darah cukup tinggi namun persediaan minim.

Di tempat yang sama  ketua GPAN kecamatan Kuripan Fathurrahman mengatakan, pihaknya menggelar donor darah dengan mengajak para teman-teman dan pengunjung untuk berbagi dan menolong sesama di tengah situasi pandemi. Donor darah dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan ketat 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak. Pendonor juga dilakukan pengecekan suhu.

“Jadi prokesnya kami perhatikan, tetap sehat dan berbagi untuk sesama,” katanya di lokasi, sabtu (12/12/2020). 

Di tempat yang sama Humas PMI Lombok Barat Irfan Mengatakan bahwa Pada donor darah kali ini ada 50 orang yang mendaftar namun yang berhasil mendonorkan darahnya hanya 48 saja dan terkumpul 48 kantong darah. Tersedia 6 tempat tidur dengan 8 petugas Palang Merah Indonesia (PMI) UTD Lombok barat.

“Yang daftar cukup banyak dari jam 8 pagi  hingga 12 siang, tapi yang lolos donor ada 48 orang,” ungkapnya.

Adapun tata cara donor darah dalam situasi pandemi tidak jauh berbeda. Namun lebih ketat menerapkan prokesnya. Standar dari pihak PMI Lombok Barat menerapkan cek suhu, cek kadar oksigen dalam darah, penyediaan hand sanitizer. Setiap selesai penggunaan bed selalu disemprot disinfektan untuk menjaga area donor tetap steril.

“Kami jalankan sesuai standar dari PMI Lombok Barat, sehingga dipastikan aman,” bebernya.

Fathur panggilan akrabnya menambahkan bahwa yang donor darah di acara kami ini, kita berikan Door Prize berupa Voucher nginep di hotel Aruna Senggigi dan fivehotel dan Voucher Makan Fasta di kayu manis Rooftop Aruna Senggigi , sembako dan banyak Door Prize lainnya.

Selain itu juga Fathur mengatakan bahwa Puskesmas Kuripan yang beralamat di Sedayu ikut Berpartisipasi dalam kegiatan Donor Darah yang diadakan GPAN Lombok barat, tugasnya untuk melakukan pengecekan terhadap para pendonor yang belum mengetahui golongan darahnya.  "Dan terimakasih kepada rekan-rekan Para donatur yang ikut membantu kami dalam mensukseskan kegiatan yang kami gelar."Tutupnya. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Ini Yang Dilakukan GPAN, PMI LOBAR, Puskesmas Kuripan Serta media Global Lombok Di Masa Pandemi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Untuk telekonsultasi COVID 19 bisa hubungi 08170001919 dilayani jam 08.00 s..d 24.00 wita


Iklan Bawah Artikel