News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dukung Pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020, Ini Yang Dilakukan Pos Pam Kediri

Dukung Pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020, Ini Yang Dilakukan Pos Pam Kediri

 

Operasi Lilin Rinjani 2020, sejumlah relawan secara sukarela ikut membantu tugas-tugas Pengamanan secara terbatas di Pos Pengamanan Kediri.

LOMBOK BARAT, - Dalam membantu dan mensukseskan pengamanan Operasi Lilin Rinjani 2020, sejumlah relawan secara sukarela ikut membantu tugas-tugas Pengamanan secara terbatas di Pos Pengamanan Kediri.

Kapospam Kediri Ipda Sutrisno menjelaskan keterlibatan relawan dari Masyarakat ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Masyarakat dalam berperan aktif menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Lingkungannya, Kamis (24/12).

“Perannya sebagai sarana edukasi kepada Masyarakat lainnya, untuk mengajak bersama-sama menjaga kamtibmas yang kondusif dan yang terpenting adalah memberikan pemahaman akan pentingnya penerapan protocol Kesehatan,” ungkapnya.

Menurutnya, dilibatkannya peran masyarakat ini diharapkan lebih mengoptimalkan dalam memberikan pemahaman dan edukasi, sehingga lebih menyentuh kepada masyarakat lainnya.

“Dalam hal ini, setiap Desa mengerahkan dua relawan setiap harinya, melakukan himbauan untuk lebih meningkatkan kesadaran Masyarakat dalam menerapkan protocol Kesehatan,” imbuhnya.

Dalam pelaksanaannya, dua relawan ini bergabung dengan personel pengamanan lainnya, baik dari TNI-Polri, Dishub, dan pihak-pihak lainnya yang berkomitmen untuk tetap menjaga Situasi kamtibmas yang kondusif.

“Melalui sinegitas ini, sehingga ini menunjukkan bahwa komitmen semua elemen Masyarakat di Kecamatan Kediri dalam menjaga Kamtibmas sangat solid,” terangnya.

Dalam pelibatan relawan ini, juga tidak terlepas dari peran aktif para Kepala desa, dimana dari Masyarakat ini bertujuan untuk lebih mengoptimalkan tugas-tugas Kepolisian Bersama pihak terkait.

“Para kepala Desa di kecamatan Kediri mengerahkan dua relawan secara sukarela dari masing-masing Desa secara sukarela, dan ini merupakan bentuk antusias dari Masyarakat itu sendiri,” imbuhnya.

Dukungan positif dari masyarakat ini disambut baik oleh pihak kepolisian, sepanjang bertujuan untuk Kamtibmas di Masyarakat.

“Dukungan yang diberikan oleh relawan ini juga ditunjukkan, dalam membantu mengedukasi Masyarakat tentang tertib berlalulintas,” bebernya.

Diantaranya himbauan untuk mematuhi peraturan berlalulintas seperti menggunakan helm SNI saat berkendara, dan yang lainnya.

“Sedangkan himbauan tentang protocol Kesehatan Kesehatan covid-19, para relawan mengajak Masyarakat untuk tetap menggunakan masker saat beraktifitas, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” ucapnya.

Kegiatan-kegiatan himbauan ini dilakukan bersama-sama dengan petugas Pos Pengamanan kediri di tempat-tempat umum, seperti pasar, jalan raya, maupun di perumahan pada saat pelaksanaan kegiatan Patroli.

“Diharapkan dengan peran serta para relawan ini, semakin menumbuhkan kesadaran Masyarakat untuk Bersama-sama menjaga kamtibmas, edukasi protocol Kesehatan, dan untuk selalu tertib berlalulintas,” pungkasnya.(gl 02).

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar