Disabilitas Punya Cara Lain Berkonstribusi Untuk NTB Gemilang

 

Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., saat menghadiri acara peringatan hari Disabilitas Internasional di Kantor Dinas Sosial Provinsi NTB, Kamis,(03/12)

MATARAM,  -  Banyak cara Tuhan yang Maha Esa memberikan anugerah kepada hambanya. Salah satunya kepada para disabilitas, dengan segala kemampuan dan kelebihan yang dimilikinya. Semuanya harus disadari sebagai bagian dari ujian dan kebaikan dalam berkontribusi dengan caranya sendiri, bagi agama, bangsa dan negara termasuk untuk Nusa Tenggara Barat.

Hal tersebut disampaikan Wakil Gubernur NTB, Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalillah, M.Pd., saat menghadiri acara peringatan hari Disabilitas Internasional di Kantor Dinas Sosial Provinsi NTB, Kamis,(03/12)

Wagub mengatakan, disabilitas memiliki banyak prestasi yang gemilang dan harus terus didukung bersama. Seperti suara indah yang dimiliki dua penyandang disabilitas saat menyanyikan lagu Difabel Gemilang. Menurut Ummi Rohmi, sapaan akrab wagub, inilah contoh masyarakat NTB yang punya cara masing-masing dalam membangun dan berkonstribusi untuk NTB tercinta. 

"Suaranya bagus, dan suara seperti itu belum tentu saya miliki. Kalau kita bercita-cita menuju NTB gemilang, maka mereka adalah bagian dari itu," kata Ummi Rohmi.

Selain itu, Wakil Gubernur Perempuan pertama di NTB ini juga mengatakan, bahwa Lagu Difabel Gemilang memberikan semangat baru bagi mereka penyandang disabilitas bahwa mereka bisa. Mereka bisa berpestarsi, mereka bisa juara dan mereka bisa berkontribusi dengan cara yang mereka miliki 

"Sama seperti kita yang normal, bahwa tidak semua kita punya cara yang sama dalam berkonstribusi. Dan semua itu harus dimaknai sebagai sebuah langkah beda dalam membangun" terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Lombok Timur periode 2009—2013 tersebut. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB, Ahsanul Khalik mengatakan, ada 28.062 orang yang menyandang status Disabilitas dari berbagai wilayah yang ada di NTB untuk terus di dukung. Untuk itu, pekerjaan rumah ini menjadi yang hal yang harus diatensi bersama. 

"Harus kita bersama melihat dan menyemangatinya. Seperti yang dikatakan bu wagub tadi, bahwa mereka punya cara lain dalam membangun daerah" katanya. 

Diakhir kegiatan, turut dilaksanakan penyerahan bantuan berupa kursi roda dan 100 paket sembako kepada para difabel. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Disabilitas Punya Cara Lain Berkonstribusi Untuk NTB Gemilang"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel