Dinas PU-TR Lombok Barat Upacara Hari Bakti Ke-75 Sesuai Protokol Kesehatan

Sekretaris Daerah  (Sekda) Lobar Dr.H. Baehaqi. Bersama Kepala Dinas PU-TR I Made Arthadana


LOMBOK BARAT ,  – Dalam rangka Hari Bakti Pekerjaan Umum (PU)  ke – 75 tahun 2020, Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang (DPU-TR) Kabupaten Lombok Barat (Kab. Lobar) melaksanakan upacara  bendera bertempat di Lapangan Kantor Dinas PUTR Lobar, Kamis, (3/12).  Bertindak selaku Pembina upacara adalah Sekretaris Daerah  (Sekda) Lobar Dr.H. Baehaqi.


Upacara yang dimulai pukul 08.30 wita ini tetap memperhatikan protocol kesehatan pencegahan Covid-19. Para peserta diwajibkan mencuci tangan, memakai masker yang dibagikan gratis dan baris berjarak. 


Dalam amanah bupati yang dibacakan Sekda H. Baehaqi dikatakan, tahun 2020, Dinas PU-TR Lombok Barat dengan 285 personil berhasil mempertahankan dan meningkatkan kemantapan jalan menjadi 69,56% atau 397,57 Kilometer dari 571,84 Kilometer. 


“Di sini telah terjadi kenaikan kemantapan sebesar 6,698% panjang jalan Kabupaten,” ujarnya.


Ia menambahkan,  melalui konsep Membangun Infrastruktur Desa Menuju Kota, Lombok Barat berhasil mengoptimalkan konektivitas jalan ke pusat-pusat pertumbuhan, komoditi unggulan, pengembangan wisata pedesaan, dan terutama dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Mandalika, Kawasan Strategis Provinsi (KSP) maupun Kawasan Strategis Kabupaten (KSK). 


Lebih jauh ia mengatakan, tahun 2020 ini, Lobar telah merestorasi 2 (dua) buah sungai, yaitu Sungai Jelateng di Kecamatan Lembar dan Sungai Telaga Lebur di Kecamatan Sekotong. Restorasi itu ditempuh secara inovatif  dengan menggandeng kegiatan Pembinaan Teritorial Kodim 1606 Lombok Barat. 


“Di bidang pembangunan gedung, selain membangun gedung prasarana pemerintah daerah, Dinas PU-TR telah memberikan asistensi untuk pembangunan gedung termasuk gedung swasta. 


Dinas PUTR juga telah menyediakan 80,40% untuk prasarana instalasi air bersih dan 86,45% untuk prasarana sanitasi. Ini kita lakukan untuk mendukung program nasional 100–0–100 yaitu 100% ketersediaan air minum, 0% rumah tidak layak huni dan 100% sanitasi layak,” tambahnya. 


Sementara itu, Kepala Dinas PU-TR I Made Arthadana mengatakan, upacara tersebut merupakan acara puncak. Sebelumnya telah dilaksanakan berbagai kegiatan seperti senam bersama, kerja bakti, serta pengajian umum dan doa bersama. 


“Kondusivitas, loyalitas dan kebersamaan adalah tekad kami bersama untuk membangun Lombok Barat,” pungkasnya.


Setelah upacara bendera, Sekda H. Baehaqi bersama I Made Arthadana melepas balon udara dan melakukan pemotongan nasi tumpeng. Hari Bakti Pekerjaan Umum Ke-75 Tahun 2020 tahun ini  mengambil tema “Membangun Infrastruktur Untuk Lombok Barat”.


Hadir sebagai peserta upacara  para asisten, para staff ahli bupati, kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Lobar, seluruh staff Dinas PU-TR termasuk keluarga besar DPUTR yang sudah purna tugas. (Gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Dinas PU-TR Lombok Barat Upacara Hari Bakti Ke-75 Sesuai Protokol Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel