Desa Pelangan Gelar Bakti Sosial Donor Darah Di Masa New Normal

Dihari jadi ke 23th desa Pelangan melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah 


LOMBOK BARAT ,- Desa Pelangan kembali Melaksanakan Aksi Sosial Donor Darah setelah Beberapa Bulan lalu Melaksanakan Aksi Gerakan Zero Waste melalui Jalan Sehat Dan Edukasi Protokol Covid19 yang melibatkan Tim Poling Puskesmas Pelangan dan Lintas Sektoral Lainnya.


Kegiatan Donor Darah Yang dilaksanakan hari ini adalah Momentum Hari Ulang Tahun Pelangan yang ke 23. Dalam kegiatan ini  Hadir Ibu Wakil Bupati Lombok Barat Hj.Sumiatun. Rabu, 23/12/20.


Wakil Bupati Lombok Barat dalam  pidatonya mengungkapkan terima kasih kepada Pemerintah Desa Pelangan yang mendukung  dan meningkatkan kegiatan kesehatan  melalui Donor Darah dan Pemeriksaan kesehatan."Semoga kegiatan bisa dilaksanakan dengan lancar dan mengikuti protokol Kesehatan".


Pada Kesempatan itu juga , wakil bupati Lombok Barat Hj. Sumiatun menyerahkan bantuan secara simbolis berupa  Paket Sistem Informasi Kesehatan kepada perwakilan Posyandu Pelangan Timur II wilayah Desa Pelangan yang didampingi oleh PKK Kecamatan,  Kepala Puskesmas Pelangan, Camat Sekotong,  Kepala Desa Pelangan, Forum Desa siaga, Polsek Sekotong dan Koramil Sekotong.


Ditempat yang sama , Kepala Desa Pelangan , Zainul Hafiz, S.H Mengungkapkan terima kasih Banyak kepada  Panitia HUT Pelangan, Dinas Kesehatan Lombok Barat, PPPKMI Lombok Barat,  Camat Sekotong, Puskesmas Pelangan, PMI Lombok Barat, LKC Dompet Dhuafa Mataram, Kapolsek sekotong, Koramil Sekotong, Forum Desa siaga, Sponsor sip, Kadus dan Kader kader Tangguh yang ikut berpartisipasi dalam keadaan kegiatan Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan.


Pada Kesempatannya Juga saat di wawancarai Kepala Puskesmas Pelangan ( Ns.Zulqutbi, S.Kep) Menjelaskan kegiatan ini adalah kegiatan kerja sama dalam meningkatkan Penggalangan Komitmen mutu dan Pemberdayaan Kesehatan bersama Lintas Sektoral melalui Penyelenggaraan  Desa Siaga Donor Darah yang melibatkan Forum Desa siaga dan Panitia HUT Pelangan sebagai Garda  Depan Aksi Donor Darah. Kepala Puskesmas juga mengucapkan terima kasih kepada  Dinas Kesehatan Lombok Barat, PPPKMI Pengcab Lombok Barat, PMI Cab Lombok Barat, LKC Dompet Dhuafa, Pemerintah Kecamatan Sekotong, PKK Kec Sekotong, KB kecamatan Sekotong, terutama Pemerintah Desa Pelangan sebagai penyelenggara Kegiatan.


Keberhasilan Desa Pelangan melalui Forum Desa Siaga telah mampu mengedukasi Masyarakat Pentingnya Donor Darah untuk sesama dan Keberhasilan dalam upaya penerapan Protokol Kesehatan  selama Kegiatan.

Hasil Donor  darah sebagai tindak lanjut Penguatan  Forum Desa siaga Pelangan dan membangun sinergitas dengan  PMI dengan terbentuk nya kelompok Donor dan  sekaligus pertama sebagai model Desa siaga Pelangan.


Selain itu,humas PMI Lombok Barat , Irfan Mengatakan bahwa  tim PMI Lombok Barat saat menuju ke lokasi acara bakti sosial Donor Darah yang dilaksanakan oleh desa pelangan menempuh jarak kurang lebih Dua jam."Ungkapnya saat dikonfirmasi melalui WhatsApp oleh media ini.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Desa Pelangan Gelar Bakti Sosial Donor Darah Di Masa New Normal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1 Iklan Daun Kelor

Iklan Tengah Artikel 2


Iklan Bawah Artikel