Menuju NTB yang Bebas dari Narkoba, melalui Gelaran Talkshow Bersama Komunitas Otomotif



MATARAM , Kegiatan diseminasi informasi kembali dilakukan oleh BNNP NTB, pada Talkshow yang bertemakan “Gerakan Bersama Lawan Narkoba Melalui Komunitas di Era New Normal untuk Hidup 100% Sadar, Sehat, Produktif, Bahagia, Tanpa Narkoba”. Kegiatan talkshow sendiri mengundang sejumlah komunitas otomotif di NTB seperti IOX Adventure Club NTB Chapter, IOF Pengda NTB, Lombok Jimmy Community dan beberapa komunitas Vespa serta pecinta otomotif lainnya. Selain itu di sisi pemateri, Kepala BNNP NTB Brigjen. Pol. Drs Gde Sugianyar Dwi Putra beserta Ketua IOF dan IOX NTB, mengisi kegiatan talkshow dengan paparannya masing-masing.
Dalam pelaksanaannya, kegiatan yang diadakan di Idoop Hotel pada Selasa pagi tersebut, diawali dengan pengumandangan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” yang berlangsung secara khidmat dan diikuti oleh para peserta maupun pihak penyelenggara talkshow. Selain itu di awal kegiatan, Kepala BNNP NTB yang bertindak sebagai salah satu pemateri talkshow, memulai pemaparannya dengan memberikan edukasi umum seputar Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).
Masih terkait pemaparannya di awal talkshow, penyampaian perihal kondisi darurat narkoba yang tengah melanda Indonesia, secara umum disampaikannya guna meningkatkan kewaspadaan dan menumbuhkan kesadaran akan bahaya narkoba, bagi seluruh komunitas otomitif yang hadir. Tak hanya itu, ia juga memberikan gambaran darurat narkoba di wilayah NTB dalam setahun terakhir, khususnya menyangkut kegiatan penyalahgunaan. “Di NTB (penyalahgunaan narkotika) 1 tahun terakhir itu sekitar 5656 (orang)”, ungkapnya kepada peserta talkshow.
Bercermin dari angka penyalahgunaan narkotika seperti yang diungkapkannya di atas, maka dari itu dipaparkan pula olehnya terkait strategi penanggulangan Narkotika yang dilakukan oleh BNNP NTB, dengan cara menekan supply and demand melalui kegiatan diseminasi informasi serta aktivitas-aktivitas P4GN lainnya, secara masif dan berkesinabungan. Lebih lanjut berkaitan dengan paparannya tersebut, ia juga memperlihatkan berbagai upaya maupun kinerja pengungkapan serta pemberantasan narkoba, yang dilakukan oleh BNNP NTB dalam beberapa waktu terakhir.
Di samping itu dalam kegiatan yang dihadiri oleh puluhan anggota dari sejumlah komunitas otomotif se-NTB tersebut, juga diisi dengan penyampaian materi oleh dr. H. L. Herman Mahaputra selaku Ketua IOF NTB dan Bambang Suhermanto yang menjabat sebagai Ketua IOX NTB. Dari pemaparan kedua narasumber yang juga menghadirkan komunitasnya pada gelaran talkshow, disampaikan materi edukasi yang intinya mengajak setiap pihak untuk bersama-sama melawan narkoba, dalam lingkungan terdekat dengan cara menyalurkan hobi dan kegiatan-kegiatan positif lainnya. Selain itu di penghujung talkshow, disempatkan pula sesi diskusi dan tanya-jawab bagi para peserta, yang diakhiri dengan penanda tanganan komitmen bersama dalam “Gerakan untuk Bersatu Melawan Narkoba” (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Menuju NTB yang Bebas dari Narkoba, melalui Gelaran Talkshow Bersama Komunitas Otomotif"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel