News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Kunjungi NTB, Kepala BNPB Canangkan Penghijauan di Kawasan Mandalika

Kunjungi NTB, Kepala BNPB Canangkan Penghijauan di Kawasan Mandalika

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Kawasan Mandalika

Lombok Tengah , - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah (Loteng) yang telah ditetapkan sebagai destinasi super prioritas nasional terus dipercantik dan diperindah. Salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah yaitu dengan melakukan penghijauan di kawasan Mandalika.

Aksi penanaman pohon ini pula yang dilakukan oleh Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, Wakil Gubernur NTB, Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah bersama dengan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letnan Jenderal TNI Doni Monardo di Kawasan Mandalika, Jum'at, 13 November 2020.

Gubernur mengaku kedatangan Kepala BNPB ke NTB selalu konsen terhadap penghijauan. Untuk itu Ia mengharapkan dengan adanya penghijauan di kawasan Mandalika menjadi langkah awal untuk mendukung perhelatan MotoGP tahun depan.

"Jadi nanti kita ajak anak-anak SMA/SMK untuk menghijaukan area ini. Saya kira anak-anak SMA/SMK akan senang sekali untuk hadir disini," jelasnya.

Sementara itu, Letnan Jenderal TNI Doni Monardo mengatakan dirinya sangat terkesan dengan kawasan Mandalika yang begitu indah. Ia sangat yakin dengan potensi yang dimiliki oleh Provinsi NTB ini akan mampu magnet yang dikenal oleh dunia.

"Karena kawasan Mandalika adalah kawasan prioritas nasional dan ini tentunya tidak kalah dengan daerah lain," jelasnya.

Doni mengatakan, pihaknya akan menyumbangkan sejumlah tanaman bunga seperti bougenvil dan flamboyan untuk memperindah kawasan Mandalika. Dalam lima tahun kedepan, menurutnya kawasan Mandalika harus dipenuhi bunga dan pohon untuk mengurangi risiko longsor dan banjir. 

"Saya yakin orang semakin banyak datang ke Lombok karena menikmati keindahan alamnya," jelasnya.

Kegiatan ini turut pula diikuti Kapolda NTB, Danrem 162/WB, Asisten I dan II Setda NTB, sejumlah Kepala OPD lingkup Pemprov serta jajaran PT. ITDC.(gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar