News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Korban Kebakaran : Terima Kasih Pak Gubernur

Korban Kebakaran : Terima Kasih Pak Gubernur

Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah ke lokasi kebakaran, Selasa 10 November 2020. Kedatangan Gubernur menjadi penghibur sekaligus pemberi harapan terkait dengan masa depan mereka setelah rumah tempat tinggal mereka telah rata dengan tanah.

SUMBAWA ,  – Masyarakat Batu Rotok, Kecamatan Batulanteh Kabupaten Sumbawa, terutama korban kebakaran menyambut gembira kedatangan Gubernur NTB Dr. H Zulkieflimansyah ke lokasi kebakaran, Selasa 10 November 2020. Kedatangan Gubernur menjadi penghibur sekaligus pemberi harapan terkait dengan masa depan mereka setelah rumah tempat tinggal mereka telah rata dengan tanah.

Salah seorang pemuda Batu Rotok, Ardyan, mengaku bersyukur didatangi sekaligus diberikan bantuan oleh orang nomor satu di Provinsi NTB tersebut. Menurutnya, Bang Zul sudah sangat tanggap membantu masyarakat yang tertimpa musibah kebakaran. 

“Setelah kebakaran, kami bersyukur dapat bantuan dari pemerintah provinsi dan kabupaten,” ungkapnya dari bawah tenda terpal.

Ia membayangkan, jika tidak ada bantuan dari pemerintah dan pihak terkait lainnya, dia tidak tau lagi seperti apa kondisi masyarakat yang ada di desanya. Sebab, rumah dan isinya sudah ludes terbakar. 

“Kami hanya mampu berdo’a, sejak kebakaran hari pertama, beberapa rekannya terpaksa tidur beralaskan bumi dan berdinding langit,” tutur pria berusia 22 tahun tersebut.

Lain lagi Hadijah, ibu rumah tangga berusia 34 tahun tersebut berterimaksih atas bantuan yang telah diberikan oleh Gubernur NTB. Menurut Hadijah, bantuan tersebut sedikit tidak telah mengurangi rasa sedihnya sejak tertimpa musibah kebakaran. 

“Ya, tadi sudah dibawakan tenda, selimut, pakaian dan makanan, terima kasih pak Gubernur,” tuturnya. 

Ia  berharap, pemerintah secepatnya membangunkan masyarakat rumah layak huni. Karena menurutnya, saat ini desa Batu Rotok sudah mulai musim hujan, jangan sampai masyarakat berlama-lama tidur di tenda, apalagi ia sendiri punya anak yang masih kecil. 

“Mudah-mudahan ada rumah layak huni,” pintanya saat ditemui disela-sela membersihkan puing-puing rumah kayu miliknya. (gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar