Ini Salah Satu Cara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Mencegah Penularan Covid-19

Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM NTB Melaksanakan kegiatan Olahraga untuk mencegah penularan Covid-19 ,


MATARAM , - Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM NTB Melaksanakan kegiatan Olahraga untuk mencegah penularan Covid-19 , ini  Salah satu cara Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM NTB mencegah penularan Covid-19 yaitu Dengan cara Olahraga atau aktivitas fisik sebagai bagian dari PHBS merupakan hal yang sangat penting di masa pandemik Covid-19 yang masih berlangsung saat ini di lapangan Kantor wilayah kementerian hukum dan HAM NTB, Jum'at 27, November 2020.

 

Olahraga atau aktivitas fisik, terutama pada intensitas dan durasi sedang, dapat mendukung respon imun dan meningkatkan daya tahan tubuh terhadap penyakit. Sedangkan, olahraga dengan intensitas tinggi dan berkepanjangan tidak disarankan untuk dilakukan karena dapat menyebabkan imunosupresi atau menurunkan imunitas tubuh.


Selain itu juga ,olahraga atau aktivitas fisik dapat mencegah terjadinya gangguan mental yang dialami oleh sebagian orang karena adanya penerapan karantina dan isolasi, maupun jaga jarak (physical dystancing) akibat pandemik Covid-19.


Di masa pendemi Covid-19, kebutuhan menjaga kebugaran justru semakin penting, terlebih lagi orang cenderung lebih banyak diam di rumah.  Untuk itu, di masa new normal ini sudah saatnya bangkit melatih kebugaran fisik. 


Kepala kantor wilayah kementerian hukum dan HAM Haris Sukamto Mengatakan Bahwa ,Ini Salah satu cara Kantor Wilayah kementerian Hukum dan HAM NTB mencegah penularan Covid-19 adalah dengan meningkatkan daya tahan tubuh dan menjaga imunitas tubuh melalui aktivitas olahraga. 


"Untuk itu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB menggelar senam bersama dan olahraga. Walau  saat masa pandemi kegiatan senam dan olahraga sangat antusias diikuti oleh seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB yang dipandu oleh instruktur senam professional."ungkapnya.


Kegiatan senam bersama ini dilaksanakan hari Jum’at, yang sudah beberapa lama ditiadakan. “Daya tahan tubuh yang kuat menjadi salah satu benteng menghadapi virus corona COVID-19. Olahraga teratur menjadi cara untuk menjaga kesehatan, kebugaran, dan daya tahan tubuh” .(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Ini Salah Satu Cara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM NTB Mencegah Penularan Covid-19"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2



Iklan Bawah Artikel