News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Didukung Menpora, Gubernur Ingin NTB gandeng NTT, Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

Didukung Menpora, Gubernur Ingin NTB gandeng NTT, Calonkan Diri Jadi Tuan Rumah PON 2028

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Kemenpora kepada KONI Mataram di  Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa 24 November 2020.

MATARAM ,  – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah, SE, M.Sc mendampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD)  dari Kemenpora kepada KONI Mataram di  Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa 24 November 2020.

Kabid Organisasi Keolahragaan Deputi Bidang Peningkatan prestasi Olahraga, Dirtian Yudiswandarta, ST, MM menyampaikan, “ada sebanyak 14.442 paket APD yang terdiri dari masker, hand sanitizer, multivitamin dan goody bag yang dikemas menjadi 1 paket dan bertujuan untuk pencegahan terhadap atlet, pelatih dan tenaga keolahragaan.  Karena Atlet merupakan aset Negara yang harus dilindungi”.

Pada sambutannya, Ketua Umum KONI Provinsi NTB, Andi Hadianto menyampaikan sebanyak 12 atlet NTB telah mengibarkan bendera Merah Putih di event olahraga Asia dan Asia Pasific.

“Meskipun dalam masa pandemi, ada 11 orang atlet NTB yang sedang berada di Pelatnas, yang Insya Allah akan menyumbangkan  medali untuk Indonesia”.

Dalam kesempatan ini Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah berpesan kepada KONI NTB untuk bisa bersiap menjadi Tuan Rumah PON 2028.

“Mudah-mudahan kita punya keberanian untuk menjadi tuan rumah PON 2028, mungkin tidak bisa kita lakukan sendiri namun nantinya akan saya bicarakan dengan bapak Gubernur NTT, dan kalau bidding nanti semoga direstui NTB dan NTT sebagai simbol tekat kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT dan saya kira KONI harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI untuk menseriusi kesiapan kita bidding menjadi tuan rumah PON 2028,” ujarnya.

Sementara itu , Menteri Pemuda dan Olahraga, Dr. H. Zainudin Amali, M.Si menerangkan bahwa APD ini ditujukan untuk pelaku olahraga, atlet, pelatih dan keluarga untuk menjaga kesehatan para atlet dan keluarga di masa pandemi ini.

Dalam kesempatan ini Menpora menyampaikan NTB merupakan sumber atlet nasional dan mengutarakan harapannya, “KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut”. (Gl 02)

Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar