Wujudkan Vertikalisasi BNK Lotim dan Survey Lapangan Balai Loka Rehabilitasi Melalui Kunjungan Kerja BNNP NTB


LOMBOK TIMUR , – Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat yang didampingi oleh Kabag Umum, Kabid Pemberantasan serta jajaran lainnya kembali mengadakan rangkaian kunjungan kerja di minggu ini. Dalam kunjungan kerja kali ini, pihaknya mengunjungi Badan Narkotika Kabupaten Lombok Timur (BNK) serta kawasan yang dicanangkan akan menjadi Balai Loka Rehabilitasi, yang terletak di Desa Sepolong, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur. (8/10


Dalam kegiatan yang diikuti oleh hampir 20 personil BNNP NTB tersebut, pihaknya terlebih dahulu mengunjungi Kantor BNK Lombok Timur (Lotim) guna memantau serta menilai kesiapan jajaran BNK Lotim, dalam upaya Vertikalisasi menuju BNNK. Lebih lanjut pada kegiatannya, pihak BNNP NTB mendapat sambutan hangat oleh segenap jajaran BNK Lotim yang berlanjut dengan kegiatan pemantauan area kantor oleh kedua belah pihak. Setelahnya, kegiatan kemudian diisi dengan diskusi kerja dan kinerja yang dibuka oleh Mustain, S.sos selaku PLH Subag Umum BNK Mataram, dengan pemberian ucapan sambutan dan terima kasih atas kunjungan kerja Kepala BNNP NTB beserta jajaran.


Masih dalam sesi diskusi, kegiatan juga menghadirkan sejumlah arahan dari Kepala BNNP NTB terkait apresiasinya perihal perkembangan BNK Lotim. Selain itu ketika memberikan arahan, ia juga mengingatkan akan pentingnya peran media sosial seperti Instagram, Youtube dan Facebook sebagai sarana guna menegakan kegiatan P4GN instansi BNN kepada khalayak maupun masyarakat. Selepas pemberian masukan, rasa terima kasih juga disampaikan olehnya atas kinerja maksimal P4GN yang dilakukan oleh jajaran BNK Lotim hingga saat ini.


Selebihnya pada kegiatan diskusi kerja dan kinerja tersebut, Kabag Umum BNNP NTB turut menyampaikan masukan serta sarannya kepada jajaran BNK Lotim yang siap untuk Vertikalisasi pada tingkat BNNK.  Adapun di akhir kegiatan kunjungan kerja ke Kantor BNK Lotim ditutup dengan sesi foto bersama yang diikuti oleh hampir setiap jajaran instansi.


Sesi foto bersama yang sekaligus menandai berakhirnya kunjungan kerja BNNP NTB ke BNK Lotim tersebut, kemudian berlanjut dengan kegiatan survey kawasan yang dicanangkan akan menjadi lokasi pembangunan Balai Loka Rehabilitasi, yang terletak di Desa Sepolong, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lombok Timur.


Melalui kegiatan survey lapangan, Brigjen. Pol. Gde Sugianyar Dwi Putra sekalu Kepala BNNP menyempatkan dirinya untuk sekilas memaparkan seputar kawasan yang menjadi tempatnya berkunjung. Dari pemaparannya, ia menyampaikan bahwa lahan seluas 5 hektare ini akan diserahkan oleh Pemerintah Provinsi NTB (Pemprov) bagi instansi BNN guna mendirikan Balai Loka Rehabilitasi yang mencakup wilayah Nusa Tenggara (Nusra). “Kami sudah berkoordinasi dengan Pemprov (NTB) bahwa tanah itu akan diserahkan kepada BNN” ungkapnya ketika tiba di Desa Sepolong sebelum berkeliling di area tersebut. (gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Wujudkan Vertikalisasi BNK Lotim dan Survey Lapangan Balai Loka Rehabilitasi Melalui Kunjungan Kerja BNNP NTB"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel