News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Srikandi Zebra Polres Lobar Lakukan Pendekatan Humanis, Ini Caranya

Srikandi Zebra Polres Lobar Lakukan Pendekatan Humanis, Ini Caranya


Personelnya Gabungan Polwan Cantik dan Instansi Terkait


LOMBOK BARAT , 
Srikandi Ops Zebra Rinjani Polres Lombok Barat melakukan Patroli bersepeda di Pasar Tradisional  Lembar, Kab.Lobar, Selasa (27/10).

Kasat Lantas Polres Lombok Barat Iptu Rita Yuliana, S.I.K., M.M., mengatakan Srikandi Zebra ini dibentuk dalam rangka Operasi Zebra Rinjani 2020 Polres di Wilayah Hukum Polres Lombok Barat, Rabu (28/10).
“Ini merupakan sebagai inovasi dan bentuk sinergitas kita dengan instansi terkait, dalam menyampaikan pesan kepada Masyarakat,” ungkapnya.

Srikandi-srikandi Zebra Polres Lombok Barat ini, terdiri dari gabungan dengan Insatansi terkait diantaranya Personil Polwan Sat Lantas Polres Lombok, bersama Dishub, PolPP dan Saka Bhayangkara.
“Kita lakukan bentuk pendekatan yang berbeda, untuk lebih mengoptimalkan dalam pelaksanaan himbauan, sehingga melalui kegiatan patroli bersepeda ini, untuk lebih berinteraksi langsung dengan Masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan bahwa Giat Patroli Bersepeda tujuannya adalah untuk terciptanya Rasa Aman dan Nyaman masyarakat di Lombok Barat.

“Memberikan informasi tentang di mulainya Operasi Zebra Rinjani Tahun 2020 Polres Lobar, terutama dalam kampanye keselamatan berlalulintas,” terangnya.

Disamping itu, kegiatan berpatroli bersepeda ini, untuk memberikan himbauan penerapan protokol kesehatan terutama penggunaan masker.

“Mensosialisasikan Perda NTB No. 7 Tahun 2020 tentang penanggulangan penyakit menular bagi masyarakat yang melaksanakan aktivitas di luar rumah,” imbuhnya.

Diharapkan, dengan Inovasi Patroli bersepeda humanis Srikandi Zebra ini, lebih mengena dan mudah diterima oleh Masyarakat.

“Diharapkan dengan inovasi ini, pesan yang disampaikan lebih mengena di Masyarakat, dalam Kamseltibcar Lantas dan Pencegahan Penyebaran Covid-19,” tandasnya.(gl 02)


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar