News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Rakor Bunda PAUD se NTB, Upaya Tingkatkan Pelayanan PAUD yang Berkualitas

Rakor Bunda PAUD se NTB, Upaya Tingkatkan Pelayanan PAUD yang Berkualitas

Ketua PAUD Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc 

MATARAM , - Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) tetap mendapat perhatian serius dari Pemprov NTB. Pada Rabu (14/10/2020) digelar Rakor Bunda PAUD se Provinsi NTB yang berlangsung di Hotel Aston Inn, Mataram. Rakor tersebut membahas tugas dan tanggung jawab seorang Bunda PAUD dalam rangka meningkatkan pelayanan PAUD yang berkualitas.

Dalam pelaksanaan Rakor tersebut,  Ketua Bunda PAUD Provinsi NTB Hj Niken Saptarini Widyawati Zulkieflimansyah SE, M.Sc mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan telah menyusun sebuah buku saku Bunda PAUD. Itulah yang menjadi topik pembahasan serta disosialisasikan kepada Bunda PAUD se NTB.

 “Alhamdulillah layanan PAUD sudah ada di seluruh pelosok di daerah kita ini, namun yang menjadi masalah adalah bagaimana kita memberikan layanan PAUD yang berkualitas.” ujarnya.

Bunda Niken mengatakan, semua orang memahami bahwa investasi terbaik adalah investasi bidang pendidikan, termasuk pada Pendidikan Anak Usia Dini. Ketika anak-anak sedang bertumbuh, maka disaat itulah kita berikan stimulus yang terbaik bagi anak anak PAUD.

Ia menyampaikan terimakasih kepada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan atas dukungannya memajukan program Bunda PAUD di Provinsi NTB. “Allhamdulillah dengan dukungan dari Kementerian kami di provinsi kemarin membentuk kerja Bunda PAUD dan sudah dibuat SK-nya oleh Gubernur.” lanjutnya.

Ia mengatakan, Bunda PAUD memiliki peran sebagai figur dan tokoh sentral Gerakan Nasional PAUD Berkualitas dengan cara memberikan sumbangan pemikiran, sosialisasi dan advokasi pelaksanaan Gerakan PAUD Berkualitas. 

Sementara itu Suprihatin Sugianto selaku Ketua Panitia Penyelenggara menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini yaitu untuk meningkatkan kerjasama para pemangku kepentingan mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan, sampai desa/kelurhan. Kerjasama sangat diperlukan untuk mendukung peningkatan sumber daya manusia sejak usia dini melalui PAUD yang berkualitas. 

Selain itu, tujuan khusus dari kegiatan ini yaitu tersosialisasinya pedoman peran Bunda PAUD sebagai pedoman pelaksanaan Bunda PAUD di Daerah, tersosialisasinya revisi peraturan Gubernur Nomor 23 tahun 2013 tentang PAUD HI, terbentuknya pengurus POKJA Bunda PAUD di kabupaten/kota se-NTB sampai pengurus POKJA PAUD desa dan kelurahan.(gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar