Hari Cuci Tangan Sedunia, Starbucks Tunjukan Komitmen

Starbucks menandai Hari Cuci Tangan Sedunia dengan membangun sebuah AquaTower di SDN 6 Pemenang Barat, Lombok Utara,

Untuk Mendukung dan Membangun Kesadaran Akan Pentingnya Mencuci Tangan


LOMBOK UTARA, – Starbucks menandai Hari Cuci Tangan Sedunia dengan membangun sebuah AquaTower di SDN 6 Pemenang Barat, Lombok Utara, serta mendonasikan persediaan sabun cuci tangan ke 12 lokasi AquaTower lainnya di beberapa daerah di Indonesia. Inisiatif ini merupakan implementasi dari komitmen perusahaan dalam mendukung dan membangun kesadaran akan pentingnya kebersihan tangan. 


Meskipun situasi saat ini menyebabkan keterbatasan, projek ini bertujuan untuk tetap memberikan dampak sosial yang positif kepada masyarakat.


PT Sari Coffee Indonesia, pemegang lisensi resmi Starbucks di Indonesia, telah bekerja sama dengan Planet Water Foundation sejak 2011 dalam membangun fasilitas akses air bersih untuk bersama-sama menciptakan perubahan di tengah masyarakat. 


Tahun ini, Hari Cuci Tangan Sedunia mengangkat tema ‘Tangan yang Bersih untuk Kita Semua’ (Hand Hygiene for All) yang begitu relevan dengan keadaan saat ini. Menjaga kebersihan diri menjadi sangatlah penting, salah satunya dengan rajin mencuci tangan sebagai langkah preventif dalam mencegah penyebaran virus di tengah masyarakat.


Anthony McEvoy, pemimpin PT Sari Coffee Indonesia, mengatakan “Hari Cuci Tangan Sedunia tahun ini menjadi lebih penting dari sebelumnya dan kami merasa senang untuk dapat kembali terlibat pada kesempatan ini. Beberapa partner (karyawan) kami turut berkontribusi melalui keterlibatan pada pembangunan AquaTower yang ke-13 di SDN 6 Pemenang Barat, Lombok Utara, dengan tetap mengutamakan penerapan protokol kesehatan dan keselamatan selama kegiatan berlangsung. Kami masih dapat mengingat dengan jelas bencana gempa bumi yang melanda Lombok pada 2018 silam, di mana Lombok Utara menjadi 

titik episentrum gempa. Sampai saat ini, Lombok Utara masih terus melakukan pembangunan dan kami berharap bahwa sedikit bantuan dari kami berupa fasilitas akses air bersih serta akses air minum yang aman dapat membantu masyarakat.


" Di hari ini, beberapa partner (karyawan) kami juga secara serempak mengunjungi 12 lokasi AquaTower lainnya yang telah kami bangun sebelumnya di beberapa daerah di Indonesia untuk mendistribusikan persediaan sabun tangan sebagai langkah konkret kami dalam mendukung dan menggaungkan  pentingnya mencuci tangan dengan sabun.”


“Selaras dengan misi Starbucks untuk selalu menginspirasi dan memelihara semangat kemanusiaan, kami menyadari pentingnya kepedulian terhadap sesama untuk membantu masyarakat menjalani kehidupan yang lebih baik. Hingga saat ini, kami telah menyediakan sistem filtrasi air bersih untuk 13 kelompok masyarakat yang berlokasi di Bali, Bekasi, Lombok, Medan, Surabaya dan Tangerang, menyediakan air bersih untuk ribuan penduduk, serta memberikan edukasi tentang praktik higienitas yang berfokus pada kegiatan mencuci tangan sebagai usaha melindungi diri, bersama dengan Planet Water Foundation,” lanjut Anthony McEvoy.


Ishak Kasum, Program Manager, Planet Water Foundation Indonesia menambahkan, “Meskipun situasi saat ini mengubah secara drastis cara kerja di lapangan yang telah kami lakukan bersama-sama selama 9 tahun terakhir, kami tetap merasa senang karena pembangunan AquaTower kali ini dapat tetap berlangsung. 


Memahami pentingnya tangan yang bersih merupakan awal dari kehidupan yang sehat, sebuah cara yang efektif dan terjangkau untuk mencegah penyakit dan menyelamatkan kehidupan. Kami berharap kegiatan ini dapat berkontribusi dalam membuat dampak nyata di tengah masyarakat.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Hari Cuci Tangan Sedunia, Starbucks Tunjukan Komitmen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel