News Breaking
Live
wb_sunny

Breaking News

Dies Natalis ke 58, Gubernur Berharap Unram Terus Bersinergi Membangun Daerah

Dies Natalis ke 58, Gubernur Berharap Unram Terus Bersinergi Membangun Daerah

Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah 

MATARAM

 - Pembangunan suatu daerah tidak bisa lepas dari peran anak-anak mudanya. Oleh sebab itu, peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkelanjutan menjadi suatu hal yang wajib dilakukan tiap daerah. Kehadiran sekolah dan juga perguruan tinggi kemudian dinilai sangat berpengaruh atas sukses tidaknya hal tersebut.

Hal inilah yang disampaikan Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat  mengikuti Rapat Senat Terbuka Universitas Mataram dalam rangka Dies Natalis Unram ke-58 yang berlangsung secara virtual bertempat di Pendopo Gubernur, Jumat, 2 Oktober 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur turut mengucapkan selamat kepada Unram yang saat ini menyambut hari lahir yang ke-58. Unram disebutnya telah melahirkan banyak putra-putri yang telah berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi NTB.  

"Alhamdulillah kita di NTB ini dengan kehadiran Universitas Mataram betul-betul membantu mengupgrade kapasitas kapabilitas dari SDM yang ada di Provinsi kita ini," ucapnya.

Bang Zul sapaan akrabnya, kemudian berharap di usia ke-58 tahun, Unram dapat terus aktif bersinergi untuk meningkatkan kapasitas dan kemampuan masyarakat di Provinsi NTB. Ia yakin dengan kolaborasi dan komunikasi yang baik antara masyarakat dan kampus, maka kedepannya akan lebih banyak lagi hal positif yang dapat dihasilkan.

Bang Zul pun optimis program Merdeka Belajar yang merupakan inisiasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI dapat segera diwujudkan di NTB. "Mudah-mudahan dengan Merdeka Belajar kita bisa berkolaborasi dan bekerja sama untuk menghasilkan kemaslahatan bagi masyarakat yang ada di NTB," tambahnya.

Terakhir, Bang Zul mengajak seluruh jajaran Unram serta mahasiswa agar terus membangun kekompakan dalam mewujudkan NTB Gemilang. "Atas nama masyarakat NTB, kami mengucapkan selamat Dies Natalis Ke-58, mudah-mudahan Unram jaya selalu, bisa menjadi universitas kelas satu dan kelas atas di Indonesia," pungkas Bang Zul. (gl 02).


Tags

Global Lombok

Yuk Daftar Sebagai Pelanggan Setia Media globallombok.co.id Dapatkan Door Prize Nginep Di Hotel Yang ada Di lombok.

Posting Komentar