BNNP NTB Edukasi Masyarakat Melalui Pameran & HUT Lombok Epicentrum Mall

MATARAM , – Badan Narkotika Nasional Provinsi Nusa Tenggara Barat mengadakan kegiatan kampanye dan edukasi anti-narkoba kepada masyarakat, melalui partisipasinya pada pameran dan HUT Lombok Epicentrum Mall. Selain itu dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari ini juga bertujuan untuk menumbuhkan, mengembangkan, serta menciptakan hubungan baik yang saling bersinergi antara instansi BNNP NTB, dengan para stakeholders maupun masyarakat umum dalam memerangi narkoba.


Dalam pelaksanaannya, kegiatan diisi dengan sejumlah kampanye dan edukasi kepada para pengunjung mall seputar bahaya yang ditimbulkan dari penyalahgunaan narkoba. Lebih lanjut, penyampaian kampanye dan edukasi tersebut juga disediakan melalui lifleat, stiker, poster, spanduk, wall banner, gantungan kunci, pin, godybag dan kotak informasi yang berisi tentang definisi, jenis-jenis dan aneka macam narkoba beserta bentuk visualnya.


Masih dalam hal pelaksanaan kegiatan, BNNP NTB selaku partisipan pameran juga menyampaikan edukasi seputar narkotika melalui Alat Peraga Inventaris Bidang P2M guna menambah pengetahuan dan wawasan para pengunjung akan narkoba. Selain itu pada kegiatan kampanye penyuluhan, BNNP NTB juga menyiapkan pertanyaan dalam bentuk kuis edukasi untuk mengetahui sejauh mana kepekaan pengunjung akan bahaya narkoba, yang mana bagi pengunjung yang mampu menjawab akan mendapat souvenir dari BNNP NTB.


Di samping kampanye penyuluhan yang dikemas ke dalam kuis edukasi, para pengunjung juga dapat melihat tayangan melalui TV yang telah disediakan di stand yang berisi kegiatan BNNP NTB dalam melakukan Program Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakoba (P4GN) di tingkat daerah maupun nasional. Tak hanya itu, tayangan tersebut juga menyediakan informasi terkait tugas pokok BNNP NTB yang meliputi Bidang Pencegahan, Bidang Rehabilitasi dan Bidang Pemberantasan yang mana pada salah satu tayangannya, pengujung dapat mengetahui bagaimana alur serta proses pengajuan rehabilitasi bagi masyarakat, yang hendak mendapatkan pelayanan rehabilitasi.


Adapun secara keseluruhan dalam 3 hari kegiatan kampanye edukasi dan partisipasi Event 5th Anniversary Lombok Epicentrum Mall oleh BNNP NTB tersebut, dilakukan dalam rangka diseminasi informasi P4GN kepada masyarakat, khususnya generasi muda yang tengah menikmati akhir minggu sembari berkunjung ke pusat-pusat perbelanjaan selayaknya Lombok Epicentrum Mall. Hal ini sebagaimana yang ditunjukan melalui kegiatan Talkshow oleh Penyuluh Ahli Muda Asep Badaruddin S.Pd, yang mengisi hari ke-2 kegiatan kampanye edukasi dengan materi seputar bahaya dari penyalahgunaan narkoba.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "BNNP NTB Edukasi Masyarakat Melalui Pameran & HUT Lombok Epicentrum Mall"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel