Bencana Datang , Ini Yang Dilakukan PMI Lombok Barat

Tim Relawan PMI Lombok Barat turun langsung ke lokasi kejadian 

LOMBOK BARAT , 
Tim Relawan PMI Lombok Barat Turun langsung Ke lokasi terjadinya puting beliung yang mengakibatkan Puluhan rumah rusak berat dan ringan di kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat akibat hujan besar yang disertai angin puting beliung yang terjadi disusun pantai induk desa kebon ayu Sabtu, 10 Oktober 2020 Sore.

Saat ini telah terjadi puting beliung di desa taman ayu kecamatan Gerung Lombok barat Dengan mendapatkan informasi terjadinya puting beliung di wilayah Lombok Barat tim dari PMI Lombok Barat langsung terjun ke lokasi untuk melaksanakan Asesmen, mempersiapkan tempat tinggal sementara.


"Jumlah keseluruhan rumah warga yang rusak 11 unit. Di antaranya sebanyak 2 rumah rusak berat dan 9 rusak sedang, tidak ada rusak ringan," kata Ketua koordinator PMI Lombok Barat  , Joko saat memberikan keterangan kepada media . sabtu (10/10/2020).


Selain bangunan rumah, kata joko, alhamdulilah  tidak ada fasilitas umum dan tempat ibadah yang rusak .


Bencana angin puting beliung menghempas rumah warga yang terjadi di Kecamatan Gerung pada Sabtu ,10/10/20 sore sekitar 15.33. WITA


Hujan besar  serta  angin puting beliung melanda Kampung taman ayu , kecamatan Gerung Kabupaten Lombok Barat.


"Sebanyak 11 KK yang jadi korban. Ada sebagian yang mengungsi ke kantor desa dan tempat saudaranya," katanya 


Joko mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, hanya dua orang korban mengalami luka-luka karena tertimpa material kayu.


"Kami bersama BPBD Lombok Barat  , TNI, Polri dan instansi terkait untuk membantu warga, termasuk menyalurkan bantuan bagi warga," kata dia.


Joko meminta warga tetap waspada dan mengantisipasi bencana seperti banjir, longsor termasuk angin puting beliung sehubungan telah datangnya musim hujan di wilayah Lombok Barat ini.(gl 02).

Belum ada Komentar untuk "Bencana Datang , Ini Yang Dilakukan PMI Lombok Barat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel